Konsultan World Bank Sambangi Bolmut, Ini Tujuannya

oleh -
Tim Ahli
Foto : Tim tenaga ahli Bolmut bersama konsultan Bank Dunia melakukan pertemuan,(foto istimewa).

BOLMUT, Suaralidik.com – Bertempat di Kantor Tenaga Ahli Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (10/09/2019), Konsultan Bank Dunia mengadakan pertemuan dengan jajaran Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Bolmut.

Tenaga Ahli Bidang Pelayanan Sosial Dasar (PSD) Bolmut, Sicilia Mokoginta, S.E., M.M., mengatakan jika kedatangan World Bank ke Bolmut berkaitan dengan pencegahan dan penanganan stunting.

“Kedatangan World Bank ke Bolmut dalam rangka mendorong pemerintah daerah dalam hal konvergensi penanganan stunting serta menyampaikan surat penegasan dari Kementerian Desa terkait pencegahan stunting dengan sumber pembiayaan yang berasal dari Dana Desa. Hal ini karena World Bank dipercayakan oleh Kementerian Desa dan Kementerian Pendidikan untuk menangani persoalan tekhnis penanganan stunting”, terangnya

Dikatakanya lagi, selama 10 hari kedepan Konsultan Bank Dunia bersama Tenaga Ahli akan melakukan koordinasi dengan Bapelitbang, Dinas PMD dan Dinas Pendidikan dalam rangka penanganan stunting di Bolmut

“Bolmut sebagai daerah priotitas penanganan stunting menjadi perhatian khusus karena prevalensi penurunan stunting sangat signifikan dari tahun ke tahun. Sesuai dengan target, prevalensi stunting di Bolmut pada tahun 2019 dibawah 10%”, ujarnya.

Disamping itu, Koordinator Kabupaten (Korkab) Tenaga Ahli P3MD Bolmut, Resty Manangin, S. Hut., mengatakan jika World Bank mengapresiasi program pemerintah daerah terkait kampanye pencegahan dan penanganan stunting.

“Bolmut mendapat apresiasi dari Bank Dunia karena serangkaian program kampanye penanganan dan pencegahan stunting diantaranya Dinas PMD dengan Gemar Cahting (Gerakan Masyarakat Cegah Stunting) dan Dinas Kesehatan dengan Getar Cinta (Gerakan Terpadu Cegah Stunting Balita)”, tutup perempuan asal Kotamobagu itu. (chan).