Sebagian Kontraktor Pelaksana Proyek Anggaran 2016 Kebingungan Menanti Pembayaran

oleh
Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Bulukumba Albar Ary A. Masba

Lidik Bulukumba – Sebagian kontraktor pelaksana proyek tahun anggaran 2016 hingga saat ini merasa kebingungan dalam menanti pembayaran dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Bulukumba Albar Ary A. Masba,Senin 23/01/2017

Pasalnya beberapa rekanan yang telah menyelesaikan kewajibannya melaksanakan pekerjaan sesuai kontrak/surat perjanjian kerja, namun hingga saat ini belum menerima pembayaran dari pihak Pemerintah Kabupaten Bulukumba selaku pemberi pekerjaan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Bulukumba Albar Ary A. Masba saat dikonfirmasi pada hari Senin 23/01/2017 .

Albar mengungkapkan kalau para rekanan pelaksana proyek telah menyelesaikan pekerjaan dan bahkan telah melaksanakan penyerahan pertama disertai berita acara PHO (Provisional Hand Over).

Sebagaimana diketahui bahwa dasar pembayaran termyn 95% dan retensi 5% adalah berita acara PHO disertai jaminan pemeliharaan (surety bond / bank guarantee), namun tidaklah demikian yang terjadi di Bulukumba.jelas albar

Lanjut saat di konfirmasi,Albar juga menyebutkan bahwa tidak sedikit rekanan yang mengeluhkan keterlambatan pembayaran atas pekerjaannya yang bahkan hingga kini belum jelas kapan pihak Pemda Kabupaten Bulukumba akan melakukan pembayaran atas pekerjaan tersebut.

Sebagai contoh pada paket proyek di kantor DPRD Bulukumba, progress pekerjaan telah rampung 100% tapi pembayaran pekerjaan belum tuntas 100%., dan masih banyak paket lainnya sebagaimana dikeluhkan oleh rekanan anggota Aspekindo melalui Ketua Asosiasinya yang salah satunya Iful H.Saing

(ALBR/DRW/BCHT)