Koramil 12 Atinggola Gorontalo Nyatakan Perang dengan Miras, Ini Buktinya

oleh -74 views
Foto : Anggota Koramil 12 Atinggola Gorut bersama pemilik dan barang bukti 1,5 ton miras merek captikus,(foto istimewa).

GORUT, Suaralidik.com – Anggota Koramil 12 Atingola Gorontalo Utara kembali menggagalkan 1,5 ton miras tradisional cap tikus asal Sulawesi Utara, Minggu (10/02/2019).

Ribuan botol miras ini diamankan oleh petugas saat melintasi jalan trans Sulawesi Desa Imana kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorut.

Untuk mengelabui petugas, para pelaku mengemas barang haram tersebut dengan cara dituang dalam plastik kaca, dan kemudian diisi didalam karung beras.

Miras ini dipasok oleh Stedy Muntu (40) dari kampung halamannya kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, dan rencananya akan diedarkan didaerah Gorontalo.

Lettu Inf Yusuf Gani Danramil Atinggola mengatakan, penangkapan ini bermula atas laporan dari masyarakat, bahwa ada sebuah mobil mengangkut cap tikus dari Sulut menuju Gorontalo.

“Saat menerima laporan masyarakat, anggota kami langsung melakukan pengawasan setiap mobil yang melintas.”kata Danramil.

Pada pukul 07.15 wita, mobil yang dikemudikan Romy Warakah (42) warga kecamatan Motoling melintas di depan koramik Atinggola, dan diikuti oleh petugas.

“Sampainya didesa imana mobil yang bermuatan captikus berjumlah 60 gelong 120 bantal, dengan total 1.500 liter diamakan dan dibawa ke koramil, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ucap Lettu Yusuf.

Yusuf juga mengungkapkan, Stedy Muntu pemilik cap tikus ini mengaku sudah setahun lebih melakukan bisnis barang haram tersebut.

“Setelah dimintai keterangan, pelaku mengaku sudah setahun lebih menggeluti bisnis ini,”ungkap Lettu Yusuf.

Danramil menambahkan, permintaan masyarakat dan pemerintah setempat, bahwa barang haram yang sudah diamankan oleh anggotanya, untuk segera di musnahkan.

“Masyarakat dan pemerintah setempat meminta segera dimusnakan, untuk meberikan efek jerah kepada pembisnis miras,”tutup Lettu Inf Yusuf Gani,(***Rollink).