banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Koramil 1411-02 Bulukumpa Genjot Pembangunan Rumah Quran di Dusun Katangka

waktu baca 2 menit
Personil Koramil 1411-02 genjot pembagunan Rumah Quran di Dusun Katangka Desa Batukaropa, Kamis (8/2) ||Foto:Ist

SUARALIDIK.com – Program pembangunan Rumah Quran yang diinisiasi oleh Sarifuddin, sebagai ketua panitia, di Dusun Katangka, Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, pada Kamis, 8 Februari 2024, mengundang antusiasme dan dukungan penuh dari masyarakat setempat.

Sarifuddin, selaku ketua panitia, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari pembangunan Rumah Quran ini adalah untuk memupuk rasa cinta terhadap al-Qur’an, khususnya bagi anak-anak hingga tingkat dewasa.

“Kami ingin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT. Selain itu, juga mengembangkan kemampuan membaca, menulis, menghafalkan, memahami, menafsirkan, dan mengamalkan kandungan al-Qur’an,” ungkapnya kepada suaralidik.

Lebih lanjut, Sarifuddin menekankan pentingnya mengembangkan pribadi akhlakul karimah melalui pembangunan Rumah Quran ini.

“Kami berharap Rumah Quran ini tidak hanya menjadi tempat pembelajaran, tetapi juga tempat untuk mengasah akhlak dan karakter baik pada setiap penghuninya,” tambahnya.

Proses pembangunan Rumah Quran ini dihadiri personil Koramil 1411-02/Bulukumpa, yang secara aktif terlibat dalam proyek tersebut.

Meskipun hari tersebut merupakan hari libur, Koramil 1411-02/Bulukumpa tetap berkomitmen untuk hadir dan mengabdikan diri dalam pembangunan Rumah Quran ini.

“Bagi kami Koramil 1411-02/Bulukumpa, tidak mengenal hari libur jika panggilan tugas memanggil. Kami selalu siap hadir dan mengabdikan diri, terlebih lagi ini demi kemaslahatan orang banyak,” ungkap Bati Tuud, Pelda Amrullah.

Masyarakat setempat juga turut memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam pembangunan Rumah Quran ini.

Semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap pembangunan tempat beribadah ini menjadi wujud kebersamaan dalam meningkatkan spiritualitas dan moralitas di tengah masyarakat.

Pembangunan Rumah Quran di Dusun Katangka diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran, refleksi, dan pengamalan ajaran al-Qur’an bagi seluruh warga.

Keberhasilan proyek ini juga menciptakan harmoni antara pihak panitia, Koramil, dan masyarakat, sehingga semangat berbuat kebaikan dapat terus berkembang di tengah-tengah mereka.***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi