Koramil Telaga Musnahkan Satu Ton Miras

oleh -22 views
Foto :Danramil Telaga, Kapolsek Telaga, Kapolsek Telaga Biru, Camat Telaga Biru bersama Kades Tuladenggi saat lakukan pemusnahan,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 1304 – 05 Telaga Kabupaten Gorontalo musnahkan Satu ton minuman keras (miras) merek captikus hasil rampasan oleh tim Intel Koramil yang bekerja sama dengan Intel Kodim 1304 dan intel Korem 133 NWB.

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Danramil 1304-05 Kapten Inf. Basrang, dan dihadiri Kapolsek Telaga, Kapolsek Telaga Biru, Camat Telaga Biru bersama Kades Tuladenggi, bertempat diarea Koramil Telaga Senin (07/01/2019).

Kepada awak media Danramil 1304-05 Telaga mengatakan, hal ini dilakukan untuk memerangi penyakit masyarakat.

“Pemusnahan miras ini kami bekerjasama dengan tripika yang ada diwilayah, mengingat ini adalah tanggung jawab kita semua untuk memerangi kejahatan narkoba maupun miras beredar didaerah ini mengingat barang ini bisa membunuh dan merusak karakter anak bangsa,”Kata Barang.

Barang ini sendiri, lanjut Danramil, berhasil diamankan oleh tim gabungan intel pada desember 2018 saat memasuki wilayah gorontalo.

“Rata – rata miras yang masuk ke Gorontalo berasal dari Pineleng kabupaten Minahasa selatan provinsi Sulawesi Utara, karena kecekatan anggota kami sehingga barang ini dapat terdeteksi dengan mudah,”unkap Kapten Inf Basrang.

Pihaknya berharap kepada masyarakat, bila mengetahui maupun menemukan barang haram seperti ini, langsung melaporkan kepada petugas terdekat.

“Saya berharap bila masyarakat, mengetahui maupun mendapati pemasok miras didaerah ini agar melaporkan kepada pihak kepolisian, TNI, atau pemerintah setempat,”harap Danramil.(***Rollink).