Korban Human Trafficking Kunjungi Paslon Bupati Wabup Bolmut HD – MURI, Ucapkan Terima Kasih

oleh

BOLMUT. Suaralidik.Com – Puluhan warga korban Human Trafficking atau korban penipuan ketenagakerjaan, Kamis (8/3) di desa Busisingo Utara mendatangi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati HD – MURI. Kedatangan mereka untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan Kolonel CAj (Purn) Drs. Murianto Babay.

Hasil testimoni dengan para sungguh mencekam. Para korban Penipuan Ketenagakerjaan, hampir dari satu pekan lamanya menjelajahi hutan belantara Kalimantan Utara untuk mencari jalan keluar dari incaran Keamanan dan Preman Perusahaan.

Setelah dua puluh tujuh pekerja yang telah di pulangkan ke Bolaang Mongondow Utara, meninggalkan beberapa pekerja lain yang tertinggal di Kalimantan dengan pekerjaan yang sama.

Atas insiden tersebut, warga Bolmut bersama eksekutif, legislatif dan pengusaha melakukan aksi solidaritas mengirimkan bantuan.

Para Korban Human Trafficking

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang turut mengambil bagian untuk membantu kepulangan mereka. Kepada pemerintah daerah baik Eksekutif maupun legislatif, beberapa Donatur yang juga membantu pembelian tiket kapal, serta masyarakat Bolmut yang berdomisili di provinsi Balikpapan,” ucap Papa Iton salah seorang kelurga korban.(abrm)