Korban Kebakaran Garegea Bantaeng Memprihatinkan, HPMB- Raya Turun Ke Jalan

oleh
HPMB_Raya, usai lakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Garegea, Bantaeng, minggu (17/12) malam.

suaralidik.com, BANTAENG–Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya (HPMB-Raya) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Garegea Kabupaten Bantaeng, minggu (17/12).

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng, pada rabu (13/12) tersebut, menghanguskan enam rumah. Meski tidak memakan korban jiwa, namun warga mengalami kerugian materi cukup besar.

Haedir, selaku ketua Umum PB HPMB-Raya, mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi mereka sebagai mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bantaeng untuk meringankan beban korban kebakaran. Ia berharap, para pengguna jalan dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk turut membantu.

“Insya Allah dana yang kami dapat akan kita antarkan langsung kepada korban kebakaran yang berada di Garagea, Kabupaten Bantaeng” jelas Haedir.

HPMB_Raya, usai lakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Garegea, Bantaeng, minggu (17/12) malam.

Aso’ Alif Hanroll Oi Ak, selaku koordinator aksi juga menyampaikan bahwa aksi sosial yang mereka lakukan sekaligus sebagai penyambung aspirasi bagi masyarakat Garegea.

“Kami sadar dan peduli terhadap musibah yang menghanguskan 6 Rumah akibat si jago Merah sehingga jiwa dan raga kami seakan ikut bersedih melihat kondisi tersebut.” ungkap Aso.

Dari penggalangan dana yang telah berlangsung selama dua hari tersebut kini menghimpun sumbangan sekitar Rp. 1.400.000. (Iswahyudin)