Korban Nelayan Yang Hilang Saat Memancing Masih Dalam Pencarian Tim SAR

oleh

Bulukumba, Suara Lidik – Abdul Wahab (50) yang berprofesi sebagai nelayan warga Lingkungan Datotiro Kelurahan Eka Tiro Kecamatan Bontotiro dinyatakan hilang di perbatasan perairan Bontotiro dan perairan Bira saat pergi melaut untuk memancing ikan, Kamis (09/03/2017).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari anak korban Fauzi (19), pada hari Rabu tanggal 08 Maret 2017 sekitar pukul 18.00 Wita korban bersama rekannya Karim bin Amir (40) berangkat memancing dengan menggunakan perahu masing masing miliknya menuju perbatasan perairan Bontotiro dan perairan Bira, Kecamatan Bontobahari. Saat tiba di perairan Bontotiro dan perairan Bira, Abdul Wahab (korban) dan Karim memilih berpisah untuk mencari tempat yang tepat untuk lokasi memancing.

Sekitar Pukul 21.00 Wita korban sempat menghubungi anaknya  Fauzi dan menyampaikan perahu miliknya rusak. Berselang sekitar 15 menit anaknya menghubungi korban namun handphone korban sudah tidak aktif lagi.

Karim bin Amir baru mengetahui kalau korban hilang setelah kehilangan kontak pada hari kamis tanggal 09 Maret 2017 pukul 07.30 wita setelah mencari dan menghubungi via telponnya namun korban tidak tersambung.

Karena sudah seharian mencari korban, Karim bin Amir memilih kembali ke rumah korban dan menanyakan korban apakah sudah kembali atau belum karena perahu korban juga sudah tidak terlihat di lokasi pemancingan.

Mendapatkan adanya laporan Nelayan hilang, Tim Sar Kabupaten Bulukumba tepatnya pada hari kamis (09/03/017) sekira pukul 18.00 Wita tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian terhadap korban dan perahunya.

Sampai saat berita ini diterbitkan, korban dan perahunya belum di temukan. Tim SAR baru akan kembali memulai pencarian pada hari Jumat besok (10/03/2017) dan direncanakan sekitar pukul 07.00 Wita.

Kasus hilangnya seorang nelayang warga Kelurahan Eka Tiro Kecamatan Bontotiro saat ini dalam penanganan pihak kepolisian sektor Bontotiro.