Anak Di Bawah Umur Menjadi Korban Penembakan Di Bissappu Kabupaten Bantaeng

oleh
Photo Korban di RSUD Bantaeng

Lidik Bantaeng – Hari Sabtu Sore 17/12/2016 sekitar Pukul.17.30 Wita terjadi tawuran antar kelompok remaja di simpang tiga Jl.Monginsidi depan swalayan Kel.Bonto Sunggu Kec.Bissappu kab. bantaeng.

Photo Korban di RSUD Makkatutu Bantaeng

Anggota polisi dengan mobil Patroli dari Polsek Bissappu tiba di TKP berusaha melerai tawuran antar remaja sambil melepaskan beberapa kali tembakan ke udara membuat kelompok remaja tersebut lari berhamburan dan bersembunyi.

Seorang Anak di bawah umur bernama Abu Lahair terjatuh dan mengalami luka tembak yang diduga berasal dari proyektil pistol polisi.

Korban terkena tembakan pada bagian betis kanan dan tembus ke ke depan,melihat kondisi darurat ini teman korban melakukan evakuasi ke RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng untuk menjalani perawatan.

Informasi dari salah satu keluarga korban penembakan mengatakan bahwa Saat ini kondisi korban dalam keadaan setengah sadar.

Menurut Aktivis Bantaeng setelah di kompirmasi oleh Awak media Suara Lidik (Yudha Jaya) bahwa Polres Bantaeng segera melakukan Investigasi dan Penyelidikan terkait kasus penembakan Anak dibawa umur untuk membuktikan apakah itu rekolset atau Tembakan mengarah langsung.

Proses penyelidikan harus berjalan transfaransi dan jika di temukan ada kesalahan prosedur yang tidak sesuai dengan Protap maka Oknum pelaku penembakan harus segera bertanggung jawab sesuai Hukum yang berlaku.

Di sisi Lain pimpinan aktivis AMYA Bantaeng meminta kepada Pihak Kapolres Bantaeng agar segera bertanggung jawab atas kejadian ini.