Korem 133 Nani Wartabone Diresmikan, Ini Harapan Kasad Jenderal (TNI) Mulyono

oleh
Foto : Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono bersama Bupati Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo MPD saat peresmian Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo Kamis 13/09/2018.(Irfan humas).

Gorontalo, Suaralidik.Com – Kepala Staf TNI-AD Jenderal TNI Mulyono, Kamis (13/9/2018) meresmikan Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo. Korem 133 Nani Wartabone merupakan bagian dari Kodam XIII Merdeka.

Upacara militer dihadiri Gubernur Gorontalo Drs Rusli Habibie, Mayjen TNI Tiopan Aritonang Pangdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Joseph Robert Giri Danrem 131/Santiago, Kolonel Czi. Arnold A. Ritiauw Danrem 133 Nani Wartabone, Abraham Mose Dirut Pindad, Drs. Daeng Rosada Kabinda Gorontalo, Letkol Inf Verianto Napitupulu Dan Brigif 22/OM, Letkol Inf Allan Surya Lesmana.S.Sos Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Slamet Raharjo Danyonif 713/St, Para Asisten dan Kabalag di Jajaran Kodam XIII Merdeka, Para Wali Kota dan Bupati Se- Prov. Gotontalo, Forkominda Prov. Gotontalo, Toga dan Tomas di wilayah Provinsi Gotontalo.

“Patut kita bersyukur dengan selesainya pembanguan korem, Dampaknya bukan saja dibidang keamanan atau pengendalian stabilitas daerah tapi juga pengembangan wilayah dua kecamatan sebagai sentral Gorontalo,” tutur Nelson

Selain itupula Nelson menilai hadirnya Korem di wilayah Gorontalo, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan perputaran ekonomi sekaligus aspek sosial dan budaya.

“kehadiran Makorem akan melayani rakyat Gorontalo pada umumnya dan lebih khusus lagi rakyat saya di Kabupaten Gorontalo, rakyat saya akan merasakan dampak pelayanan mereka karena posisi kantornya di Kabupaten Gorontalo,” Tutur Nelson.

Mantan Rektor UNG itu meminta kepada semua stegholder untuk sama sama memanfaatkan peluang ini demi kemaslahatan rakyat kabupaten gorontalo

“Mari kita dukung dan dorong bersama sama serta memanfaatkan peluang ini demi tumbuhnya ekonomi masyarakat di sekitar Korem,” pinta Prof Nelson Pomalingo.

Ditempat yang sama Jendral Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang turut mendukung dan berkontribusi dalam pembangun makorem 133 Nani wartabone.

“Saya berterima kasih pada Pak Bupati Nelson yang telah mendukung dan mensukseskan pembangunan korem ini,” Ucap Mulyono. (***RDJ)