Korompot Nakhodai Bolmut Selama Pemilukada Berlangsung

oleh

BOLMUT, Suaralidik.com – Pemprov Sulut mengalihkan tugas dan kewenangan Bupati/Wali Kota yang ikut Pilkada ke pejabat lain. Para Bupati Wali Kota harus ikut kampanye terhitung 15 Februari – 23 Juni 2018.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Bupati Depri Pontoh maju di Pilkada. Sehingga sementara waktu wakil Bupati Suriansyah Korompot telah menggantikannya.

Khusus Mitra dan Bolmut, Gubernur mengeluarkan Surat perihal penugasan sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati. Pengukuhan Pjs surat penugasan Plt Bupati Bolmut dilakukan di ruang Mapalus, Kantor Gubernur, Rabu (14/2/2018) sore.

Suriyansyah Korompot, resmi dikukuhkan sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Suriansyah Korompot yang sebelumnya merupakan Wakil Bupati ini dikukuhkan sebagai PLT Bupati Bolmut sekaligus menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan oleh Wakil Gubernur sulawesi Utara Steven Kandow setelah Depri Pontoh memasuki masa cuti karena menjadi Calon Bupati pada pelaksanaan pemilukada 2018 yang kini sedang berguir.

Pengukuhan ini berdasarkan surat Gubernur Sulawesi Utara Nomor : 098/163/Sek-Pro.Pemhumas Perihal cuti diluar tanggungan negara Bupati Bolmut dan penugasan wakil Bupati Bolmut sebagai Plt Bupati Bolmut.

Foto Suriansyah Karompot, SH

Korompot ketika ditemui mengaku akan menjalankan amanah ini sesuai dengan aturan yang berlaku. “Tentunya kami akan menjalankan tugas pemerintahan sebagaimana mestinya serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Harus menetralisasi pelaksanaan Pilkada dengan tidak ada keberpihakan kepada pasngan calon mana saja , measki saya juga memiliki pihan itu urusan saya di TPS nanti,”kata Korompot.(Sube/kemal).