Korupsi Dana Hibah, Ketua dan Bendahara KONI Samarinda Jadi Tahanan Kejagung

oleh

SAMARINDA,SUARALIDIK.com– Aidil Fitri, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kota Samarinda, Kalimantan Timur bersama Nur Saim, Bendahara KONI Samarida, kini di jebloskan ke sel tahanan oleh Penyidik Pidana Khusus ( Pidsus) Kejaksaan Agung.

Aidil sebelumnya merupakan tersangka kasus dugaan korupsi penyelewengan dana hibah untuk KONI Kota Samarinda. Selain Aidil dan Nur Saim juga di tahan Kasatpol PP Kota Samarinda, Makmun Nuhung yang  merupakan mantan Kadis Pora Kota Samarinda.

Benar telah dilakukan penahanan terhadap ketiga tersangka selama 20 hari kedepan ” ujar Kapuspenkum Kejakgung, M.Rum melalui rilisnya, Kamis (15/9) malam.

Untuk penahanan ketiga tersangka Korupsi dana hibah KONI Samarinda tersebut di tempatkan di Rutan Salemba Cabang Kejagung. ” saat ini ketiganya telah kita tahan, dan alasan penahanan ini untuk kepentingan penyidikan ” tambah Rum.

Kasus penyelewengan dana hibah ini diketahui berawal dari laporan mantan Sekretaris Klub Bola Persisam Samarinda, Putra Arna Effendy alias Haji Nanang. Di tenggarai ada penyelewengan sebagaimana temuan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ).

Adapun besaran dana hibah yang bersumber dari APBD Kota Samarinda pada Tahun 2014 lalu untuk di hibahkan ke KONI Kota Samarinda melalui pos anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda sebesar Rp 64 Miliar.

diolah dari situs Kejagung RI

REDAKSI : andi awal-suaralidik.com