KPK Gandeng Dispora Sulsel Gelar Jambore Pemuda Anti Korupsi

oleh -110 views
Kadispora Sulsel - Sri Endang-Sukarsih
Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Endang Sukarsih

Kota Makassar, suaralidik.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia berencana mengandeng Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan untuk menggelar jambore pemuda anti korupsi jelang Hari Sumpah Pemuda, 24 – 26 Oktober 2018.

Rencana tersebut terungkap saat utusan KPK dari Divisi Pencegahan Korupsi Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Bayu dan Dian menemui Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih, Selasa (5/6/2018) di Ruang Rapat Kantor Dispora GOR Sudiang Makassar. Sri Endang menerima kunjungan utusan KPK ini didampingi LSM COPEL, Syamsuddin Alimsyah dan Herman dari LSM KOPEL SULSEL.

KPK menuturkan, rencana kegiatan jambore komunitas anti korupsi tujuannya adalah untuk mencegah sikap dan perilaku korupsi melalui pendidikan dan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di kalangan pemuda.

Selain rencana jambore itu, KPK mengajak Dispora Sulsel untuk bekerjasama dalam bentuk kegiatan lainnya yang mengusung tema membangun pemuda jujur berbasis kearifan lokal.

Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih mengapresiasi dan berterima kasih dengan ajakan kerjasama KPK ini. Dia menilai pendidikan atau pemahaman tentang anti korupsi di kalangan pemuda sangat penting. Apalagi pemuda NOW dengan berbagai versi, membutuhkan ajakan jujur dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman, rintangan, dan hambatan.

“Ajakan kerjasama ini pantas untuk diapresiasi dan tentu harus berterimakasih karena sudah mendapat perhatian dari KPK. Selama ini, Kami sudah pernah melakukan kegiatan yang mengusung tema pemuda jujur dan jambore pemuda. Ancaman yang dapat kita rasakan saat ini selain korupsi juga narkoba dan bonus demografi serta ancaman lainnya seperti sikap dan perilaku yang tidak sesuai dengan nilai nilai lokal kita,” pungkas Sri Endang Sukarsih. (***DRWS)