,

KPK Respon Kasus Bansos Bone Bolango Dibuka Lagi

oleh -
Foto : Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr.Firdaus Dewilmar Bersama salah satu tim dari KPK usai melakukan Supervisi.

Gorontalo, Suaralidik.Com – Kasus Bantuan Sosial (Bansos) yang melibatkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou hingga kini tengah bergulir. Bahkan kasus ini pun masuk dalam salah satu kasus yang di Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti halnya yang dikatakan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar, usai mendampingi KPK melakukan supervisi di Kejati Gorontalo, ia menjelaskan bahwa kasus Bansos sudah mepunyai kekuatan hukum tetap.

Berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung bahkan sudah ada Peninjauan kembali, maka kasus dugaan korupsi Bansos Bone Bolango rencana dibuka kembali.

“menurut fakta persidangan kasasi disitu disebutkan dalam putusannya bersama-sama dengan pak Hamim Pou dan ini sudah kita sampaikan ke teman-teman KPK dan mereka sudah memahami, tinggal beberapa fakta-fakta lagi untuk diperdalam” ungkap Delwilmar.

Selain itu Kepala Kejati Gorontalo juga menjelaskan bahwa kasus bansos yang melibatkan Bupati Bone Bolango ini, kemungkinan gelar perkaranya akan digelar di Kejaksaan Agung RI

“Kasus Pak Hamim Pou kita sudah minta gelar perkaranya di kejaksaan agung dan itu direspon oleh KPK makannya KPK minta dilibatkan dan kami usahakan secepatnya,” tandasnya.(***ger)