KPU Diharapkan Mengevaluasi PPK dan PPS Yang Tak Layak Lagi Menjabat Kembali

oleh

SUARALIDIK.COM_Takalar, Menjelang persiapan pelaksanaan tahapan Pilpres dan Pileg Serentak yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019, terkait Perekrutan PPK dan PPS di Kabupaten Takalar, Pihak KPU Takalar agar melakukan seleksi Perekrutan PPK dan PPS di Seluruh Kecamatan Kabupaten Takalar berjalan sesuai dengan prosedur yang ada .(27/02/2018).

Dalam Perekrutan PPK dan PPS yang dilaksanakan oleh Pihak KPU Kabupaten Takalar dalam tahapan Evaluasi PPK pada tanggal 26 serta PPS pada tanggal 27 februari 2018.

Sehubungan dengan ditetapkannya peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) Nomor 12 Tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan komisi pemilihan umum nomor 3 tahun 2015 Tentang tata Kerja KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, dalam Pembentukan  PPK, PPS, dan KPPS memutuskan bahwa tidak di benarkan PPK dan PPS yang sudah menjabat 2 (kali) Periode untuk menjadi anggota PPK dan PPS tersebut.

Menurut salah seorang penyelenggara PPS yang enggang disebut namanya ini berharap kepada pihak Panwas Kabupaten Takalar, agar kiranya dapat menindak lanjuti kasus tersebut untuk mengecek pihak KPU Kabupaten Takalar terkait hal perekrutan PPK dan PPS di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar,”Tegasnya.

Salah satu contoh yakni terjadi di wilayah Kecamatan Galesong serta kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Takalar, diduga ada beberapa orang yang sudah dua periode sudah menjabat sebagai PPK dan PPS yang sudah tidak memenuhi syarat lagi,”Tutupnya.(R5).