KPU Manado Gelar Rapat Pleno Terbuka, 16 Parpol Dinyatakan Lolos Verifikasi

oleh

Manado, Suaralidik.Com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Manado menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi partai politik (Politik) calon peserta Pemilu tahun 2019, di Hotel Aryaduta Manado. Kamis (8/2/2018) Siang.

Saat dijumpai oleh Suara Lidik.Com, Ketua KPUD Manado Drs Jusuf Johanes Wowor M.Si mengatakan, semua parpol yang kami verifikasi bersama Panwaslu dinyatakan lolos dan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

“Memang sebelumnya sempat muncul Pertanyaan, bahwa dokumen yang dimaksudkan Parpol ke KPU Valid atau Fiktif. Dari investigasi media,” ujar Wowor.

Misalnya, data soal kantor sekretariat, apa betul bangunan itu adalah kantor sekretariat atau hanya ruko atau rumah milik pengurus?, Selama ini kebanyakan kantor adalah rumah milik ketua atau hanya menyewa ruko. Setelah verifikasi selesai, kantor sekretariat beralih fungsi menjadi ruko atau rumah.

“Dalam PKPU 5 Tahun 2018, verifikasi partai politik pada tingkat kabupaten/kota dijadwalkan pada 30 Januari-1 Februari. Sedangkan untuk masa perbaikan pada 3-5 Februari 2018 dan hal itu telah kami jalani sesuai amanat Undang – Undang,” tutupnya.

Ditempat berbeda, Wakil Ketua Bidang OKK DPP Partai Hanura Benny Rhamdani (BRANI) mengucapkan puji syukur atas kinerja pengurus pada tingkatan DPD maupun DPC sampai dengan PAC.

“Ditengah berbagai macam gempuran, Partai Hanura Sulut bisa lolos 100% sebagai peserta pemilu. Hidup adalah Perjuangan, Membanggakan,” ucap BRANI, sapaan akrab Benny Rhamdhani.

Himbauannya, Memaknai Partai secara Ideologis adalah dalam setiap momentum diundang maupun mengundang adalah sebagai Medan Peperangan.

“Dan Atribut Partai itu adalah senjata yang harus kita gunakan disetiap medan peperangan,” tutup BRANI. (DeonYW/kemal)