KPU Pangkep Gelar Jalan Sehat, Ajak Masyarakat Berperan Aktif Dalam Pemilu

oleh
KPU Pangkep Gelar Jalan Sehat, Ajak Masyarakat Berperan Aktif Dalam Pemilu. Minggu (29/10/17).

PANGKEP, Suaralidik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan Minggu 29 Oktober 2017 pagi menggelar kegiatan jalan sehat. Kegiatan ini untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 2019 mendatang.

KPU Pangkep Gelar Jalan Sehat, Ajak Masyarakat Berperan Aktif Dalam Pemilu. Minggu (29/10/17).

Kegiatan jalan santai tersebut bertema merangkul masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam “pesta demokrasi”.

“Ini sengaja dilakukan agar warga yang telah memiliki hak pilih untuk tidak lupa mendatangi TPS dan ikut coblosan pemilu,” kata Salah seorang Komisioner KPU Pakngkep, Marzuki.

Jalan sehat dimulai sekitar pukul 07.00 Wita, dengan rute start kantor KPU Kabupaten Pangkep ini mengelilingi seputar jalan protokol di dalam kawasan ibukota Pangkajene.

Selain itu Kegiatan ini juga diikuti masuarakat dan anggota partai yang telah mendaftar di KPU.

Sementara, menurut salah satu peserta dari Partai Berkarya Pangkep, Zulfikar saing, acara jalan santai ini tersebut diapresiasi pihaknya, selain untuk sosialisasi kepada warga untuk pemilu, juga sebagai ajang silaturahim sesama pengurus partai politik.

“Yang jelas, kami dari Partai Berkarya dan parpol parpol lain ingin agar arena pemilu atau pesta demokrasi ini berjalan lancar, tertib dan aman sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga berbagai upaya perlu dilakukan untuk menaikkan tingkat partisipasi tersebut dengan menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas pelaksanaan Pemilu nanti.” ujar Zulfikar yang merupakan sekertaris DPD Partai Berkarya Pangkep.

Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto adalah salah satu partai pendatang baru selain PSI dan Perindo yang lolos ke verifikasi KPU Pangkep. (Syaiful/ *)