Advertizing

banner 728x250

KPU Pohuwato Gelar Bimtek LPPDK

Rollink Djafar - Tak Berkategori
  • Bagikan
Foto : KPU Pohuwato saat menggelar LPPDK. (foto:istimewa/Suaralidik.com)

Suaralidik.com (Pohuwato) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato kembali menggelar Bimbingan teknis penyusunan Laporan Penerimaan Dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020. (Senin, 23/11/2020)

Bimbingan teknis (bimtek) yang dibuka langsung oleh Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Pohuwato Iskandar Alulu diikuti oleh penghubung dan operator Sistem Informasi Dana Kampanye (Sidakam) dari masing-masing pasangan calon.

banner 728x250

Dalam sambutannya beliau mengemukakan bahwa kegiatan ini penting bagi pasangan calon (paslon) dan telah menjadi tugas KPU Pohuwato untuk memfasilitasi semua paslon agar dapat menyusun LPPDK secara akuntabel dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk diketahui Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 yang diundangkan pada 12 Juni 2020, antara lain menentukan jadwal tahapan Laporan dan Audit Dana Kampanye.

Tahapan tersebut meliputi Penyerahan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pada 25 September 2020, Pengumuman penerimaan LADK pada 26 September 2020, Penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pada 31 Oktober 2020, Pengumuman penerimaan LPSDK pada 1 November 2020, dan Penyerahan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) pada 6 Desember 2020 nanti.

“Jadi sesuai dengan prosedur ada tiga tahapan yang harus dipenuhi oleh peserta Pemilu, yakni Laporan Awal Dana Kampanye yang sudah dilaksanakan, ada Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye, dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye pada bulan Desember nanti,” katanya

Lebih lanjut dikatakan bahwa, sebelumnya KPU Pohuwato telah menggelar bimtek laporan awal dana kampanye (LADK) sebelum batas waktu penyerahannya.

Baca juga: Bimtek Pelaporan Dana Kampanye dan Penggunaan Aplikasi SIDAKAM
“Maka bimtek ini menjadi penting bagi tim masing-masing paslon agar dapat menyerahkan LPPDK dengan baik, dan tim Helpdesk dana kampanye selalu terbuka untuk tim penghubung agar dapat malakukan konsultasi terkait hal tersebut, ” tuturnya. Hitler

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *