banner 728x250

banner 728x250

KPU Pohuwato Terima Logistik Pemungutan Suara Pilkada 2020

Rollink Djafar - Tak Berkategori
  • Bagikan
Foto : Ketua KPU memastikan logistik tiba dengan aman.(foto:istimewa/Suaralidik.com)

Suaralidik.com (Pohuwato) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato sudah menerima logistik untuk kebutuhan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020.

“Logistik tiba di Pohuwato sejak 9 November, terakhir kemarin surat suara dan APD / logistik lainnya tiba 23-24 November, saat ini tinggal menunggu APD Alat Kesehatan (Alkes) dan formulir C hasil salinan ” ujar Ketua KPU Pohuwato Rinto W.Ali.

banner 728x250

Formulir ini dibutuhkan setelah sebelumnya hasil rekapan akan direkap dengan aplikasi Sirekap, tetapi akhirnya tetap menggunakan formulir C. Sementara itu, aplikasi Sirekap tetap digunakan sebagai sebagai alat bantu dan publikasi, namun bukan sebagai hasil resmi pemilihan yang juga telah disepakati tetap manual seperti pemilu dan pemilihan sebelumnya, KPU akan tetap pergunakan Sirekap sebagai prinsip transparansi dan profesionalisme kita sebagai penyelenggara pemilihan.

“Ini yang belum formulir saja yang dicetak terakhir, formulir C hasil untuk salinan. Kemarin sebetulnya memakai Sirekap, karena adanya RDP dari DPR RI komisi II belum menyetujui Sirekap, sehingga harus mengadakan formulir C hasil salinan. Besok mengutamakan manual, Sirekap sebagai alat bantu dan publikasi serta back up saja” ujarnya.

Menurutnya, dalam dua atau tiga hari ke depan, KPU fokus melakukan pelipatan surat suara sekaligus melakukan pengesetan (sortir) untuk memastikan semua logistik Pilkada sudah sesuai dengan permintaan.

“Dalam beberapa hari kedepan ini, kami sudah mulai melakukan pelipatan surat suara sekaligus menyortir. Mudah-mudahan pemenuhan logistik sesuai dengan ketentuan dan sudah lengkap diakhir november ini .” ujarnya.

Pelipatan surat suara ini melibatkan Pihak Kepolisian untuk keamanan dan pengawasan dari pihak Bawaslu Kabupaten. Hitler

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *