banner 728x250

KPUD Bonebol Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilu dan Pengamanan Pilkada 2020

  • Bagikan
KPUD Bonebol
Foto : Ketua KPU Adnam Berahim bersma Kabag Ops Polres Bonebol, dan Ketua Bawaslu, saat menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilu 2019 dan Pengamanan Pilkada 2020, Selasa (10/12),(foto Fadhil).

BONEBOL, Suaralidik.com – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone Bolango (Bonebol) mengelar rapat koordinasi, Evaluasi Pemilu 2019 dan persiapan pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 Grand Q Hotel, Kota Gorontalo Selasa 10/12/2019.

Rapat evaluasi ini dihadiri Kapolres Bonebol yang diwakili Kabag Ops Akp. Cakra D, dan Ketua Bawaslu Bonebol.

banner 728x250

Ketua KPUD Adnam Berahim, kepada awak media menjelaskan, setiap perhelatan Pilkada, para calon pasti akan menggerakan massa yang bisa memicu konflik, sehingga KPUD Bonebol menggelar rapat evaluasi bersama.

“Para calon lebih sering menggerakan masa dalam jumlah yang lebih banyak, sehingga potensi konfliknya terbuka dan sangat besar,” jelas Ketua.

“Sehingga Kepolisian dan KPU akan melakukan koordinasi secara kontinu dan terus menerus dalam rangka menyukseskan pilkada 2020 nanti,” sambung Ketua.

Adnam Berahim menambahkan, dalam rapat tersebut dirinya banyak memaparkan tahapan Pilkada dan sistem pengamanannya.

“Pada dasarnya kita melaksanakan pemilu ini
sesuai amanat undang-undang, mendistribusikan logistik serta keamananya. Pada Pilkada nanti mekanismenya sama, hanya ada beberapa sistem berubah, seperti penerapan rekapitulasi perhitungan suara ditingkat kecamatan dan kabupaten,” kata Adnam.

Di tempat yang sama Kabag Ops Polres Bonebol AKP. Candra D. Mengungkapkan, pihaknya telah mengabarkan kasus-kasus yang banyak terjadi, dan telah banyak beredar isu-isu terkait dengan itu.

“Masalah Pilkada banyak terjadi, terutama aksi-aki unjuk rasa. Polres Bonebol siap menghadapi pilkada 2020. Dan juga akan bekerja sama dengan KPU, TNI dan Bawaslu.”(TR/04).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *