KTP Caplok Lagi, Warga di Sidrap Protes Dicatut Dukung IYL-Cakka

oleh
Tim Verifikasi KPU mencocokan data dukungan KTP IYL-Cakka di Sidrap.

SIDRAP – Dua warga Kelurahan Salomallori, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap protes lantaran KTP dicaplok untuk dukungan calon Independen pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Warga bernama Sukri dan Johra tersebut mengaku tak pernah memberikan fotocopy KTP untuk calon gubernur dengan tagline Punggawa Macakka itu.

Tim Verifikasi KPU mencocokan data dukungan KTP IYL-Cakka di Sidrap.

Mereka bahkan mengaku tak pernah menandatangani berkas dukungan. “Saya tak pernah memberikan fotocopy KTP. Atau tandatangan dukungan pak,”kata Sukri saat ditemui di kediamannya Lingkungan Pannyingkulue. Dia pun mengaku kesal dan melakukan protes kenapa hal itu terjadi. “Saya heran kenapa bisa begini,”katanya saat tim verifikasi faktual mendatangi rumahnya.

Memang saat itu sedang berjalan verifikasi oleh Tim KPU di Kelurahan Salomallori. Tim mencocokkan data dukungan untuk IYL-Cakka yang mendaftar melalui jalur perorangan atau independen.

Ketua PPK Kecamatan Duapitue, M Tahir mengatakan akan melaporkan hal itu sesuai prosedur. “Mengenai ketidakbenaran dukungan tersebut ada mekanisme aturannya. Ada surat juga yang harus ditandatangani sebagai bukti tidak mendukung,”katanya.