Kuatkan Aqidah Anak, Sekda Kabgor Berharap Pendidikan Agama Bagi Anak Dikedepankan

oleh -

Foto : Sekda kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Thayeb MM, saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang kejuaraan lomba penilaian lembaga PAUD berkarakter 2019,(foto Mais humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Dalam rangka menguatkan Aqidah anak, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir.Hadijah U Tayeb MM berharap, agar para orang tua maupun pendidik untuk mengedepankan pendidikan Agama kepada anak-anak dari usia dini.

Hal ini diungkapkan Sekda saat menghadiri dan memberikan arahan pada kegiatan pengumuman hasil kejuaraan lomba penilaian lembaga PAUD berkarakter tahun 2019, di Aula Dinas Dikbud kabupaten Gorontalo, Senin 19/08/2019.

“Pendidikan untuk anak tolong di isi dengan ilmu Agama, Tauhid, kepercayaan dan keyakinan. Karena itu adalah Pondasi atau dasar untuk pembentukan karakter jiwa maupun Aqidah mereka”,ucap Sekda dalam sambutannya.

Menurut Ir Hadijah Tayeb, anak usia dini perlu di isi dengan hal-hal yang positif dan penguatan Aqidah, agar memiliki pondasi jiwa yang baik. Saat masuk ke tingkat sekolah dasar sampai menengah pertama mereka proses pencarian jati diri.

“Masuk ke SMA sampai kuliah mereka mulai Mandiri. Nah tahapan-tahapan seperti ini kalau kita lampaui dengan baik, maka generasi ke depan akan lebih baik”,ungkap Ir Hadidjah Tayeb.

Ditempat yang sama, Sekretaris yang juga selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DR. Abd. Waris S.Pd, M.Pd di temui usai kegiatan mengatakan, penataan kelembagaan terdiri atas hampir semua satuan Pendidikan.

“Mulai dari PAUD perlu ada penajaman lembaga sekolah yang belum terakreditasi, maupun sarana dan prasarana yang masih kurang lebih 74 sekolah, serta sekolah yang belum sempurna atau belum permanen. Demikian juga mutu akreditasi dari SD dan SMP yang pèrlu ada perbaikan”,tutur Kadis.

Lanjut Waris, mengenai Ramah Anak seperti yang keinginan Sekda Hadijah Tayeb, dirinya menegaskan akan membangun taman bermain untuk anak disetiap sekolah maupun dipusat alun-alun.

“Jadi kita akan buatkan tempat bermain anak di sudut-sudut sekolah,  termasuk di Pusat alun-alun”,tegas Waris.(Rollink).