KUBE Gogaluman Ikut Penilaian Pendamping dan KUBE Berprestasi Tingkat Nasional

oleh
Foto ; Perwakilan Sulut dari KUBE Gogaluman I dengan Pendamping dari Dinsos Bolmong, Imran Toloy dan Pendamping KUBE Nujulkifli Mokodompit
Foto ; Perwakilan Sulut dari KUBE Gogaluman I dengan Pendamping dari Dinsos Bolmong, Imran Toloy dan Pendamping KUBE Nujulkifli Mokodompit

BOLMONG, Suaralidik.com – Kementerian Sosial mendorong para tenaga pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk memandirikan rakyat secara ekonomi. KUBE merupakan program Kementerian Sosial yang berfokus pada pemberian bantuan bagi sekelompok orang yang mengelola usaha ekonomi.

Pendamping dan KUBE Gogaluman I Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Jumat (23/11/2018) mengikuti penilaian Pendamping dan KUBE Berprestasi tingkat Nasional. Ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial, Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin ini berlangsung di Hotel Aston Imperial Bekasi. Dengan Tema Bekerja Dan Berusaha Bersama Yang Produktif, Wujudkan Kesejahteraan Keluarga Masyarakat Indonesia.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong Haris Bambela mengatakan, saat ini perwakilan Bolmong yang mendampingi Kube Goaloman I yakni Imran Toloy Kabid Penanganan Fakir Miskin. “Mereka sudah di Bekasi dan siap mempresentasikan KUBE yang mewakili Sulut,” ucapnya.

Menurutnya, Satu diantara upaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial warga miskin adalah dengan cara meningkatkan kualitas KUBE. “Makanya Dinsos Bolmong terus melakukan pendampingan, pembinaan, kepada KUBE yang ada di Bolmong sampai dengan KUBE Goaloman I yang berhasil mewakili Sulut ke tingkat Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Bolmong, Imran Toloy yang mendampingi, mengatakan bahwa KUBE Gogaluman I Kab Bolmong satu-satunya daerah yang mewakili Provinsi Sulut dalam ajang penilaian Pendamping dan KUBE Berprestasi tahun 2018 ini.

Dalam ajang penilaian ini seluruh peserta akan mempresentasikan hasil pengelolaan KUBE mereka masing-masing. “Untuk KUBE Gogaluman I dengan Pendamping KUBEnya Nujul Kifly Mokodompit, saat ini sedang mengikuti dan mempresentasikan hasil pengelolaan KUBE Gogaluman I, dengan jenis usaha makanan siap saji,” Ujar Imran saat dihubungi melalui via telpon.

Ia berharap KUBE Gogulaman I, bisa masuk dalam nominasi 10 Besar KUBE Berprestasi. “Targetnya KUBE Gogaluman I dapat menampilkan yang terbaik dalam ajang penilaian ini,”ucapnya.

Kegiatan ini kata Imran, berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 21 sampai dengan 24 November, yang diikuti oleh 31 Provinsi. “Untuk hasil penilaiannya akan diberitahukan melalui via e-mail,” tukasnya. (***Is)