Kukuhkan Perwami, Loekman Minta Pejabat Tak Takut Wartawan

oleh
Photo : Perwami Lampung Tengah Dikukuhkan

Lampung Tengah, Suaralidik.Com  – Bupati Lampung Tengah Hadiri Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Mingguan (Perwami) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) masa bakti 2018-2023 di Gedung Olahraga (GOR) Tenis Gunung Sugih, Senin (22/10).

Dalam sesi pengukuhan Kepengurusan Perwami Periode 2018-2023, Loekman memberikan arahan kepada Seluruh Kepala OPD agar tidak takut terhadap jurnalis.

Sebab, lanjut Loekman, jurnalis dan pemerintah memiliki hubungan erat. ” Saya minta para pejabat yang ada di Lamteng ini agar tidak usah nyumput-nyumput kalau ketemu wartawan. Saya aja selaku Bupati Gak takut dengan wartawan. Jangankan diperiksa Jaksa dan KPK diperiksa malaikat aja saya gak takut,” ujar Loekman.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dirinya pun merasa heran apa yang menjadi penyebab hal ini bisa terjadi, “Kita harus cari benang merahnya ini. Jangan sampai ini berlarut-larut.” tambahnya.

Selain itu juga, tambahnya, untuk Lamteng, dirinya mendapatkan data hanya beberapa saja jurnalis yang sudah mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW). Ia pun berharap kepada seluruh organisasi yang ada di Lamteng khususnya Perwami agar dapat mencari solusi agar wartawan di Lamteng dapat memenuhi uji kopetensi tersebut.

“Saya mendapatkan info hanya ada 5 di Lamteng ini wartawan yang sudah mengikuti UKW, ini jadi PR ya pak Ketua Perwami. Cari kan solusi agar jurnalis kita bisa memenuhi standar jurnalis,” Paparnya.

Ditempat yang sama, saat dikonformasi, Ketua terpilih yang baru saja dilantik Darmawan Effendi mengatakan, terbentuknya Perwami tidak lepas dari keinginan bersama para jurnalis mingguan untuk membentuk suatu wadah agar dapat menampung semua aspirasi dari jurnalis mingguan sehingga dapat terakomodir menjadi satu suara.

“Terbentuknya perwami ini adalah niat bersama untuk maju dan menyatukan visi misi jurnalis mingguan, sehingga ada ikatan tali silaturahmi antar jurnalis. Untuk jumlah anggota, perwami memiliki lebih dari 60 anggota media mingguan. Saya berharap dengan terbentuknya kepengurusan Perwami ini dapat menjadi wadah bagi jurnalis lamteng, ” pungkasnya. (***EDI DOY )