Kuliah Perdana Unsrat Manado ‘Refleksi Sumpah Pemuda’ Hadirkan Mantan Mentri

oleh
Kuliah Perdana Unsrat Manado 'Refleksi Sumpah Pemuda' Hadirkan Mantan Mentri

MANADO, Suaralidik.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengadakan Kuliah Umum dalam Rangka “Refleksi Sumpah Pemuda”, Kuliah umum yang dihadiri kurang lebih 150 orang mahasiswa tersebut di berikan langsung Oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA (Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata) sebagai Narasumber yang di moderatori langsung oleh Ibu Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, M.Sc DEA. Kamis (27/10/17).

Kuliah Perdana Unsrat Manado ‘Refleksi Sumpah Pemuda’ Hadirkan Mantan Mentri

Dalam sambutannya, Enci Ellen (sapaan akrab ibu Rektor) mengatakan “para mahasiswa adalah generasi emas atau generasi Milineal yang akan mengukir sejarah bangsa melalui karya yang sungguh-sungguh demi indonesia jaya. Keunggulan Iptek, IT, kemampuan berkomunikasi Global, Serta sekaligus berakhlak mulia,” katanya.

Kuliah Umum yang juga dihadiri oleh dosen dari 11 Fakultas ini mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Milinial menuju kejayaan indonesia tahun 2045” juga diharapkan mampu membuat mahasiswa termotivasi untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja dengan tulus untuk memajukan instansi pendidikan tinggi dan pada gilirannya dapat merealisasikan kejayaan indonesia menuju tahun 2045.

“Setia kepada Indonesia, setia kepada tanah air, setia kepada NKRI, dan setia kepada Universitas Sam Ratulangi” itulah ucapan pertama yang Bapak Nuh sampaikan kepada peserta Kuliah Umum untuk tetap selalu setia dengan hal-hal yang positif. Pak Nuh membawakan kuliah Umum dengan gaya yang santai, enjoy,dan bersahabat.
Di akhir kuliahnya Bpk. Nuh menyampaikan pesan kepada para peserta kuliah Umum “Bekerja cerdaslah, Berkaryalah, dan gunakan selalu kata Yes, and dan bukan Yes, but,” ujarnya.

Setelah mengadakan kuliah umum, perjalanan Prof Muhammad Nuh dilanjutkan dengan Sholat Jumat berjamaah yang didampingi Wakil Rektor 4 Prof Sangkertadi dan Juga Ketua Badan Tadzkir Unsrat Saudara Ali. (AEPA)