banner 728x250

banner 728x250

KUMHAM Peduli KUMHAM Berbagi, Lapas Narkotika Banyuasin Santuni Warga Sekitar

  • Bagikan
Lapas Narkotika Banyuasin bagikan sembako kepada warga sekitar,Kamis (29/07)||

BANYUASIN, suaralidik.com – Bertempat di Ruang Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, kegiatan acara Kumham Peduli Kumham Berbagi, yang dilaksanakan serentak di seluruh instansi Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia melalui media zoom, Kamis (29/07/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan masyarakat dalam hal ini Ketua Rt. 29 Rw. 006 Kelurahan Sukomoro Banyuasin beserta dua orang warganya.

banner 728x250

Acara ini merupakan bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) atas dampak pandemi yang terjadi di seluruh belahan dunia. Banyak masyarakat Indonesia yang juga terkena dampak dari pandemi ini, ada yang penghasilannya jauh berkurang, ada masyarakat yang kehilangan pekerjaan, bahkan ada pula usaha yang gulung tikar.

“Untuk itulah Kemenkumham hadir ditengah masyarakat yang terdampak untuk sedikit meringankan beban kesulitan ekonomi,” ujar Yasonna H Laolly Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya melalui media zoom.

Tak lupa juga, Yasonna mengucapkan terima kasih atas kepedulian seluruh jajaran Kemenkumham baik di tingkat pusat maupun daerah yang telah memberikan sumbangsihnya demi meringankan masyarakat yang terdampak pandemi ini.

Adapun Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin telah menyalurkan 60 paket sembako yang merupakan sumbangan seluruh Petugas Lapas. Paket tersebut telah disalurkan kepada 20 masyarakat di lingkungan sekitar Lapas, dan 40 paket lainnya disebar di beberapa wilayah lainnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Wawan Irawan menyampaikan bahwa Kumham Peduli Kumham Berbagi ini merupakan wujud dari rasa empati dan simpati atas dampak dari pandemi pada saat ini dan berharap bantuan yang telah dikumpulkan ini dapat disalurkan dengan tepat sasaran dan mudah-mudahan bermanfaat.

Sementara itu, Ady salah satu warga yang hadir mengikuti kegiatan ini dan memperoleh paket bantuan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kepedulian Kemenkumham khususnya Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin dan berharap semoga pandemi ini akan cepat berlalu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *