Kunjungi Community Learning Centre Al Firdaus Yapinus, Dato’ Zakaria Arshad Beri Motivasi Kepada Siswa dan Guru

oleh

LAHAD DATU,SUARALIDIK.com — Dalam kunjungan kerjanya di Community Learning Centre Al Firdaus yang dikelolah oleh Yayasan Peduli Insani Nusantara ( Yapinus) di Bandar Kembara Sakti Felda Sahabat 43, Jumat (21/5/17), President Group Felda Global Venture (FGV) Holdings Berhad, Dato’ Zakaria Arshad dan rombongan, memberikan motivasi kepada para siswa dan guru agar lebih giat belajar untuk sukses di masa depan.

President Group Felda Global Venture, Dato’Zakaria Arshad di dampingi Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusantara ( Yapinus ), Firdaus Gigo Atawuwur bersama para Guru di Community Learning Center Al Firdaus Yapinus ||Ist-SUARALIDIK.com-red2

Saya juga berasal dari keluarga yang susah dan sederhana tapi karena tekun belajar dan mau berusaha maka saya bisa menjadi President Group FGV ” ucap Dato’ Zakaria Arshad.

Dato’ Zakaria Arshad juga meminta kepada para tenaga pengajar agar memberikan layanan pendidikan dengan baik kepada anak didik sehingga suatu saat mereka bisa menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, orang lain serta bangsa dan negaranya.

President Group Felda Global Venture, Dato Zakaria Arshad

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusantara ( Yapinus) ,Firdaus Gigo Atawuwur menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini Yapinus telah membina 13 Community Learning Center (CLC) atai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat bagi anak anak TKI yang orang tuanya bekerja diladang-ladang Felda .

Saat ini ,Community Learning Centre Al Firdaus Yapinus telah meluluskan 9 angkatan mulai tingkat SD, SMP dan SMA, dari kurang lebih 15.000 siswa yang tersebar di Sabah Malaysia, dari 9 angkatan ini diantaranya sebagian siswa telah melanjutkan ke Perguruan Tinggi baik di Makasar Sulawesi Selatan maupun Jakarta. ” ungkap Firdaus.

Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusantara ( Yapinus ) Firdaus Gigo Atawuwur

Firdaus mengatakan dengan adanya perhatian pihak FGV kepada nasib anak anak TKI ini membuat Yapinus terdorong untuk memberikan kerjasama baik dari sisi motivasi pekerja maupun penempatan tenaga kerja baru ke Felda Global Venture.

Harapan Yapinus kepada pemerintah Indonesia dapat memberi kerja sama dan support terhadap apa yang sudah di lakukan oleh Yapinus.” harap Firdaus

Dalam kunjungan kerjanya ke CLC Al Firdaus Yapinus, Dato’ Zakaria Arshad di dampingi antara lain Dato’ Abd. Razak Yunus (Vice President Head Of foriegn Workers), Tn. Hahi Najid Yahya ( Head Of FGV Group Human Resource), Tn. S. Palaniapan ( Chief Operating Officer Plantation Sector), Dato Ir. Jamlus Aziz (Head Of Upsteam Cluster), Tn. Soh Kim Yaw ( Bussiness Intilegent), Tn.Hj Suhaidi Hamzah (CEO FGVPM), Tn.Shivalingam Subramaniam (Head Of Plantation East Malaysia), Tn. Alberto Domingo (Ketua Perladangan Sabah 2), Tn.Roserun Sunman (Ketua Perladangan Sarawak) dan Tn. Rahimi Hissan Wahid (Ketua Perladangan Semenanjung).

Rombongan Presiden Group meninggalkan tempat acara pukul 12.30 waktu Sabah menuju Mesjid Bandar Kembara Sakti untuk melakukan shalat Jumat bersama para TKI. (RED2)