Kunjungi Kemensos RI, Bupati Gorut Lobi Bantuan Mahyani Komunitas Adat Terpencil

oleh -
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin bersma Dirjen Pemberdayaan Sosial, Pepen Najaruddin, dan Direktur Komunitas Adat Terpencil (CAT), Lumban Gaol.(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Dalam lawatan Bupati Gorontalo Utara DR Indra Yasin SH MH ke Ibu Kota Jakarta, Rabu 20/02/2019, Bupati langsung Mengunjungi Kementerian Sosial RI.

Kunjungan Bupati Gorut ke kementerian Sosial RI tersebut diterima langsung Dirjen Pemberdayaan Sosial, Pepen Najaruddin yang juga di dampingi Direktur Komunitas Adat Terpencil (CAT), Lumban Gaol.

Bupati Indra Yasin bersama Plt Kepala Dinas Sosial Gorut ini mengutarakan maksud dan tujuan Pemda Gorut mengunjungi Kemensos RI khususnya Dirjen Pemberdayaan Sosial.

“Hari ini saya menemui pak Dirjen pemberdayaan Sosial Kemensos RI guna menyampaikan terima kasih atas pembangunan yang disertai Pengresmian KAT beberapa waktu lalu.”Kata Bupati saat diwawancarai awak media usai bertemi Dirjen Pemberdayaan sosial.

Selain itu pula, Bupati menyampaikan permohonan kembali bantuan Pembangunan KAT pada tahun 2019. Bupati juga menyampaikan kepada Dirjen bahwa, pihaknya masih membutuhkan beberapa kebutuhan lainnya yang ada di Kawasan KAT, diantaranya sarana dan prasarana lingkungan yang memadai.

“Kami (Pemda) Kemudian berharap akan terus mendapatkan bantuan KAT dan sarana lingkungan. Sebab itu juga dikeluhkan dan sangat diharapkan masyarakat penghuni KAT yang ada di desa Tanjung Karang,”jelas Bupati.

Keinginan Bupati ini langsung direspon baik oleh Pihak Kemensos RI melalui proposal yang telah disetujui Pihak Kemensos RI.

“Alhamdulillah pihak Kemensos RI sudah merespon positif proposal perumahan KAT kami meski ada sedikit perbaikan untuk diselesaikan hingga besok.”tutur Indra.

Indra Yasin menambahkan, pihak Direktur KAT dan Pemberdayaan berharap Pemda Gorut untuk lebih giat dan Agresif lagi untuk mengajukan permohonan kepada Kemensos RI khususnya di bawah dirjen pemberdayaan dan KAT Kemensos RI.

Kami pun diminta untuk segera melakukan pendataan kembali dan berkoordinasi dengan pihak kemensos agar semua program yang telah dilaksanakan di gorut dapat berlanjut kembali di tahun 2019 ini,”pungkas Bupati dua periode ini.(***Thoger).