Kunjungi Pasar Solo di Wajo, NH Ikut Bikin Benno

oleh
JAJA BENNO. Cagub Sulsel, HAM Nurdin Halid menjajal pembuatan benno di Pasar Solo, Bola, Sengkang, Kamis (9/11/17).

WAJO – Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Wajo setelah mengikuti agenda silaturahmi di Kabupaten Bone.

JAJA BENNO. Cagub Sulsel, HAM Nurdin Halid menjajal pembuatan benno di Pasar Solo, Bola, Sengkang, Kamis (9/11/17).

Di Kota Sutera, NH melakukan kunjungan ke Pasar Solo, Kecamatan Bola, Kamis (9/11) pagi. Dirinya menyapa sejumlah penjual dan pembeli yang beraktivitas di pasar rakyat tersebut.

Di antaranya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini singgah di kios penjual cemilan tradisional masyarakat Sulsel, Benno. Tertarik dengan proses pembuatan popcorn (jagung letup) khas Bugis, NH memasuki kios tersebut dan berinteraksi dengan penjual benno tentang cara pembuatan benno.

Ketua Harian Golkar ini kemudian mengambil kemudi dan memutar tabung pembuatan benno. Sebelumnya, bahan benno sudah dimasukkan ke dalam tabung, lalu tabung ditutup erat dan dibakar dengan api dari kompor.

Setelah beberapa menit, tabung lalu diturunkan dari kompor dan kemudian penutupnya dibuka. Penjual benno lalu membuka penutup tabung ini hingga terdengar suara ledakan yang cukup besar. Saat itulah, benno berhamburan dari mulut tabung dan siap untuk dijual.

Penjual benno, Akmal pun merasa bahagia atas kunjungan NH. Penjual yang telah mencari nafkah di Pasar Solo sejak empat tahun lalu ini mengagumi sosok NH sebagai figur yang layak memimpin Sulsel ke depan.

“Pak NH betul-betul merakyat, dia langsung terjun merasakan bagaimana menjadi rakyat kecil supaya tahu betul harapan kita semua,” puji pria Desa Kampiri, Pammana, Wajo ini.

NH kemudian membeli benno yang telah diolahnya. Selain membeli benno, pria asal Watampone ini juga membeli salak dan kue bolu cukke di pasar ini.