Kunjungi Ponpes Asshidiqiyah, Zulkifli Hasan Desak Komunitas Internasional Atasi Krisis Rohingya

oleh
Zulkifli Hasan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengunjungi Pondok pesantren Asshidiqiyah, Minggu (3/9/17)

JAKARTA, SUARALIDIK.COM – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, saat berada di Pondok Pesantren Asshidiqiyah Jakarta yang di pimpin KH. Noer Muhammad Iskandar SQ, Minggu (3/9/17) berbicara di depan para santri dan mengajak semua elemen masyarakat di Indonesia untuk memberi dukungan dihentikannya kekerasan yang terjadi di Rakhine dengan menggunakan cara-cara kemanusiaan.

Zulkifli Hasan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengunjungi Pondok pesantren Asshidiqiyah, Minggu (3/9/17)||Handover @INFOMPRRI

Ia mengatakan bangsa Indonesia mengecam kekerasan yang terjadi karena tidak mencerminkan penghargaan terhadap nilai kemanusiaan.

Bagi bangsa Indonesia, kata Bang Zul, Pancasila mengajarkan bagaimana saling menghormati dan menghargai antar manusia, serta menolak semua kejahatan terhadap kemanusiaan.

Zulkifli Hasan juga mendesak komunitas internasional untuk mendorong penyelesaian masalah etnis Rohingya di Rakhine berdasarkan nilai-nilai kemanusiaan sehingga kekerasan bisa dihentikan.

Solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya adalah implementasi nilai-nilai kemanusiaan. Kita mendesak dunia internasional untuk adil dan tidak menetapkan standar ganda,” kata Ketua MPR RI dalam keterangan pers yang diterima redaksi.

Diakhir sambutannya, Ketua Umum DPP PAN ini kembali menyerukan dukungan moral bagi etnis Rohingya dan harapan agar kekerasan segera diakhiri. (red2)