Kunjungi RSUD Anwar Makkatutu, Wabup Bantaeng Ingin Pelayanan Kesehatan Lebih Maksimal

oleh -250 views
Wakil Bupati Bantaeng, Drs H Sajabuddin
Wakil Bupati Bantaeng, Drs H Sahabuddin saat mengunjungi RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

Bantaeng , suaralidik.com – Wakil Bupati Bantaeng Drs H. Sahabuddin bersama Direktur RSUD Anwar Makkatutu (dr. H. Sultan, M.Kes) dan Kepala Bidang pelayanan (dr. Hikmawaty) serta para Dokter dan karyawan RSUD duduk bersama guna membahas terkait peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kab.Bantaeng, di aula RSUD Anwar Makkatutu, Rabu (13/11)

Baca juga: Pelayanan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng Dinilai Buruk, Pasien Pulang Tanpa Obat

Kabid pelayanan RSUD dr. Hikmawaty menyampaikan bahwa kritikan, keluhan dan saran merupakan hal yg harus ditanggapi positif untuk meningkatkan kualitas rumah sakit serta peningkatan SDM.

Pada kesempatan tersebut H.Sahabuddin menyampaikan arahan dan harapan terkait kapasitas SDM khususnya pada bidang pelayanan kesehatan. “Yang namanya peningkatan kualitas SDM itu tidak ada batasnya dan tidak semudah dengan kita membangun fisik. Dan Insya Allah kita akan berusaha upayakan hari ini” ujar Wakil Bupati.

Budaya atau kebiasaan yang perlu berupaya kita mumpuni dan introspeksi, supaya pelayanan ini bisa cepat dan pasien yang kita layani nyaman dan merasa puas.

“Harapan kami kedepan dengan Rumah Sakit ini harus lebih memperhatikan soal pelayanan karena ini menyangkut masalah nyawa jadi harus dahulukan itu. Sehingga kemudian jika dibutuhkan anggaran dalam rangka perbaikan pelayanan, itu tidak apa-apa kita kucurkan anggaran karena ini juga demi kenyamanan untuk warga agar dilayani dengan baik.”

Yang sangat dibutuhkan di Rumah Sakit ini adalah sikap dan karakter kita untuk berhadapan dengan orang. “Bisa tidak karakter itu diubah, yang tadinya keras menjadi lembut karena ini bagian dari pribadi diri kita masing-masing”.

“Intinya harus ada tekad dan niat yang tulus untuk kita mengabdikan diri dalam bekerja dan menyelamatkan nyawa orang lain. Dan harus ada Mindset dan Paradigma kita”.

“Jadi Paradigma dan cara ini tidak apa-apa kita coba, hilangkan dan mari kita coba. Supaya ada rasa tingkat kepuasan oleh semua masyarakat, karena salah satu indikator keberhasilan Pemerintah itu adalah tingkat kepuasan masyarakat dan itu akan diuji”.

“Memang sangat berat tapi pekerjaan kita ditakdirkan disini. Maka dari itu tuntutan dan kewajiban harus kita lakukan dan optimis menjalaninya” ujar Wakil Bupati. (***RSD)