Kunker ke Talaud, Gubernur Sulut Resmikan 3 Gedung SMA

oleh
Gubernur Propinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Meresmikan 3 Gedung SMA di kabupaten Kepulauan Talaud. Senin (23/10/17).

TALAUD, Suaralidik.com – Gubernur Propinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Talaud dalam rangka Pemantauan Perkembangan Pembangunan di Talaud. Senin (23/10/17).

Gubernur Propinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Meresmikan 3 Gedung SMA di kabupaten Kepulauan Talaud. Senin (23/10/17).

Dalam kesempatan itu pula Gubernur Olly meresmikan 3 Bangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Moronge Kecamatan Moronge.

Dalam sambutannya, Olly Dondokambey mengatakan, selaku Kepala Daerah Propinsi Sulut dimana Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang kini sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan terus berupaya untuk meningkatkan Mutu Pendidikan di Sulut melalui Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Profesionalisme Tenaga Pengajar.

“Pemprov akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Sulut,” kata Gubernur Sulut yang akrab disapa OD.

Karena itu, lanjut OD, pemprov akan merealisasikan mutu pendidikan yang setara baik di daerah perkotaan maupun di daerah kepulauan seperti Talaud. Pembangunan Infrastruktur misalnya, kini sudah mulai nampak dengan terbangunya 3 (tiga) gedung sekolah yang ada seperti SMAN 1 Moronge di Moronge, SMAN 2 Melonguane di Melonguane dan SMAN 2 Gemeh di Bannada merupakan bukti nyata keseriusan Pemprov untuk menggenjot Peningkatan Pendidikan.

Dikatakannya juga, bahwa pada tahun 2018 mendatang Pemprov akan mencanangkan Program Sulut Pintar dimana setiap Tenaga Pengajar akan di berikan Kursus khusus bidang akademik guna memajukan bidang akademik para siswa sehingga melalui pendidikan yang maju Daerah Provinsi Sulut akan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan di kenal hingha ke tingkat dunia.

“Intinya, peningkatan mutu pendidikan akan di mulai dari infrastruktur maupun tenaga pengajar serta para siswa harus benar – benar terbangun guna tercapainya pendidikan yang berkualitas,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo, DanLanud Sri Kolonel Penerbang Arifaini N.D, Ketua DPRD Propinsi Sulut Andrei Angouw,Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Sekda provinsi Sulut, Wakil Bupati Talaud Petrus Simon Tuange.

Marwan Pakaya