Kunker Menteri ESDM di Takalar Beri Bantuan Ini ke Masyarakat

oleh

TAKALAR, Suaralidik.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Ignasius Jonan bersama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Jumat (21/09/2018).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Pemberian Paket Konversi BBM ke LPG untuk kapal perikanan nelayan kecil. Penyerahan berlangsung di Gedung Islamic Center Kabupaten Takalar.

Menteri ESDM beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Takalar dengan pengalungan bunga dan tari Gandrang Bulo dihadiri oleh Hairil Anwar selaku Wakil Ketua DPRD Takalar, Sekda, para Anggota Forkopimda, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, serta para Nelayan di Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini merupakan program Kemitraan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, dengan Komisi VII DPR RI, serta PT. Pertamina.

Penyerahan Paket perdana Konversi BBM ke LPG diserahkan secara simbolis oleh Menteri ESDM didampingi oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta, Anggota Komisi VII DPR RI, Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Direktur Pembinaan Program Migas dan PJS. GM. MOR VII PT. Pertamina (Persero).

Menteri ESDM RI Ignasius Johan saat berada dilokasi mengatakan bahwa konverter Kit ini sebenarnya konversi untuk mengganti mesin lama yang berbahan bakar solar atau bensin, pada umumnya kalau menggunakan Gas LPG 3 Kg bisa menghemat bahan bakar.

Dirinya pun berharap agar konverter kit dapat dipergunakan sebaik-baiknya, semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan terkhusus para nelayan di Kabupaten Takalar.

“Sesuai arahan Presiden RI bahwa Bantuan tersebut langsung untuk rakyat, sehingga masyarakat dapat dirasakan untuk menghemat biaya sekaligus meningkatkan kesejahteraan rakyat”.ujar Ignasius Johan.

Sementara Bupati Takalar Syamsari, mucapkan rasa terima kasih atas kedatangan pak Menteri ESDM dan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tidak dijadwalkan sebelumnya, Bupati juga berterima kasih atas seluruh dukungan kementerian seperti bantuan listrik tenaga surya di pulau-pulau, bantuan listrik untuk penerangan jalan dari seluruh Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Masyarakat juga mendapat bantuan terbesar dari kementerian ESMD dan Takalar juga mendapat bantuan sebanyak 953 Paket perdana Konversi BBM ke LPG.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VII Tamsil Linrung dalam arahannya mengatakan diantaranya dengan adanya bantuan dan kita berharap agar masyarakat di Takalar khususnya para nelayan terus meningkat kesejateraannya.

Dan bagaimana infrastruktur di masyarakat dapat menjadi lebih baik dan peralatan-peralatan yang diterima masyarakat adalah peralatan yang dapat memudahkan untuk mensejahterahkan masyarakat Takalar.