Kuota Pemeran Utama Film Pamanca The Movie Bertambah Jadi 12 Orang

oleh

Lidik Makassar – Kuota pemeran utama Pamanca The Movie yang turut dibintangi Jackie Chan bertambah menjadi 12 orang setelah kru Rapindo Galesong Films melihat animo warga Sulawesi Selatan mengikuti casting di empat wilayah.

Sebelumnya Rapindo Galesong Films yang menggarap film kolosal ini menyediakan kuota pemeran utama hanya tujuh orang. Mereka dipilih dari casting di Parepare, Bone, Bulukumba, dan Makassar.

Produser Eksekutif Pamanca The Movie, Muhammad Basri alias Den Raffy mengatakan, peserta yang mengikuti ajang pencarian aktor film ini di Makassar membludak, karena itu setelah pihaknya melakukan rapat bersama CEO, Komisaris dan para Produser maka diputuskan akan menambah lima orang lagi dari tujuh orang yang sebelumnya ditetapkan. Jadi jumlahnya 12 orang.

Ke 12 orang dijaring dari 65 orang peserta yang dinyatakan lolos pada casting empat lokasi, recasting atau casting ulang dan final casting di D’Liquid Hotel Clarion, Selasa (21/3/2017) kemarin. Total peserta dari empat wilayah itu mencapai 400 orang.

Penentuan 65 orang ini juga perubahan rencana dari awalnya hanya 28 orang yang akan dijaring. ” kata Den Raffy di Makassar, Kamis (22/03/2017).

Sementara 12 orang itu akan dijaring lagi dalam ajang grand final casting yang digelar di D’Liquid Hotel Clarion Makassar. “Dua minggu dari sekarang. Tanggalnya belum kita putuskan. Kita akan hubungi mereka, ” kata Den Raffy.

Menurutnya, 12 orang nantinya akan dikontrak full untuk mengikuti segala persiapan, karantina di Jakarta, syuting dan aturan main Rapindo Galesong Films. “65 orang yang lolos dipastikan akan turut main nanti. ” jelas Den Raffy.

Produser, Oscar Haviv Sebastian menambahkan, selain itu akan dijaring pemain khusus untuk kategori fighting. Kategori ini merupakan peserta yang mampu bela diri atau pamanca. “65 orang itu merupakan kategori dramaturgi. Tim fighter ini nanti kita akan hubungi lagi, satu persatu. ” kata Oscar.

Tak hanya itu, semua peserta yang pernah casting, baik Makassar atau kabupaten/kota akan diberi kesempatan untuk main juga. “Yang pernah casting akan tetap dipanggil nanti. Datanya ada sama kami. Mereka akan jadi figuran dan lain-lain. ” kata Oscar.

Dari casting dua hari di Makassar. Terpantau beberapa orang yang berpengalaman main film lokal, seperti pemeran film Uang Panai’, Film Silariang (karya Rere Art2tonic), Film Paotere (dalam garapan), Siri Napacce, stand factor, dan lain-hingga Manajer Entertaintment Hotel Clarion, Tomas tembus 65 besar. (Adhe)

Editor : Adhe