Kurang Dari 24 Jam, Polres Sinjai Ringkus Pelaku Pencurian Uang Nasabah BRI

oleh

SUARALIDIK.COM, Sinjai – Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah menggelar press release kasus pencurian uang nasabah BRI Unit Kanrung di Ruang Lobby Pratasara Wirya, Kamis (13/07/2017) pagi.

Kurang Dari 24 Jam, Polres Sinjai Ringkus Pelaku Pencurian Uang Nasabah BRI

Saat rilis Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah didampingi Wakapolres Sinjai Kompol H. Abd. Rauf dan pimpinan pelaksana BRI cabang Sinjai Aditya Kusumo Putra.

Kegiatan ini dihadiri pejabat utama Polres Sinjai dan personil Polres Sinjai dan sejumlah awak media dengan menghadirkan orang yang resmi berstatus tersangka hasil penangkapan Timsus Polres Sinjai dan Resmob Sat Reskrim Polres Sinjai serta personil Polsek Sinjai Tengah.

Respon cepat Polres Sinjai dan Polsek Sinjai Tengah dalam kurung waktu tidak cukup 24 jam, berhasil menangkap pelaku pencurian uang Nasabah BRI pada Unit Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah pada rabu malam.

Penangkapan pelaku berawal atas laporan Pihak BRI unit Kanrung yang mengaku kehilangan uang nasabah yang disimpan pada mobil Teras BRI dengan jumlahnya mencapai Rp. 90 juta rupiah pada Selasa (12/07/17).

Menerima laporan tersebut, Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah langsung menerjunkan Timsus dan Resmob Satreskrim serta Polsek Sinjai tengah melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku yang tidak lain adalah cleaning service di BRI Unit Kanrung, pelaku berinisial JL (25) warga Desa Kanrung, Kec. Sinjai Tengah.

Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi Ardiansyah, S.Ik.,M.H dalam gelar press rilisnya.

kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa penangkapan tersebut bermula ketika Polisi menerima laporan adanya kasus pencurian uang Nasabah di Mobil Teras BRI Unit Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah. “Menerima laporan tersebut, kami melakukan penyelidikan dengan menurunkan timsus dan resmob sat reskrim serta anggota Polsek Sinjai Tengah.

“Untuk meminta keterangan sejumlah saksi dan memeriksa CCTV dan hasilnya terduga pelaku mengarah kepada JL (25) yang merupakan Cleaning Service di BRI tersebut,” ujarnya.

Adapun hasil penyelidikan polisi, pelaku merupakan pelaku tunggal dan aksinya sudah direncanakan. “Pengembangan sementara, pelaku hanya sendiri dan aksinya sudah direncanakan, karena pelaku sebelumnya mengambil kunci dengan alasan untuk membersihkan brangkas. Adapun motifnya, karena persoalan ekonomi yang kata pelaku untuk biaya pernikahan.

Atas perbuatannya, Pelaku bersama barang bukti berupa HP, Kantong Plastik, Baju Cleaning Service, dan uang hasil curian Rp. 90.000.000,- (sembilan puluh juta rupiah),- kemudian diamankan di Polsek Sinjai Tengah, dan selanjutnya di bawah ke Mapolres Sinjai untuk proses selanjutnya.

“Pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan terancam pasal 362 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” terang Kapolres Sinjai. [HMS|ADS|Red3]