Kurangnya Personil, Tak Menghambat Kinerja DLH

oleh -
Foto : Kepala DLH Boltim, Sjukri Tawil

Boltim, Suaralidik.Com – Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tentunya untuk mengisi kekosongan pegawai ditiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah diketahui masih sangat minim, Jumat (15/3/19).

Usai pengangkatan, tentunya ada beberapa SKPD yang sudah terpenuhi atau terisi kursi yang dulunya kosong. Berbeda dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boltim, hingga saat ini Instasi tersebut masih sangat kekurangan personil. Bagaimana tidak, sebagian pegawai masih merangkap pekerjaan dari pegawai lainnya.

Kepala DLH Boltim, Sjukri Tawil saat disambangi pewarta ini mengakui, benar bahwa Instansi yang Ia kepalai saat ini masih sangat kekurangan pegawai. Namun diakuinya lagi, kekurangan tersebut tidak membawa dampak buruk bagi kinerja.

“Sudah lama Saya sebagai Kadis namun merangkap sebagai Sekertaris. Dan dari Delapan Seksi yang ada, tidak ada staf. Setiap seksi harusnya memiliki 2 staf, kalau dihitung harusnya ada sekitar 16 orang staf disini,” ungkapnya.

Namun demikian lanjut Dia, kekurangan personil tersebut tidak mengurangi semangat dalam melaksanakan program kegiatan.

“Meski pegawai tidak sesuai dan masih merangkap, namun kinerja tetap diperhatikan dan alhamdulillah membuahkan hasil yang baik. Dengan adanya tenaga bantuan dari Honorer, sehingga serasa DLH sudah lengkap personil karena mereka (honorer) sangat membantu menjalankan program yang ada,” tuntasnya. (***Fibo)