Lagi, 1 Unit Banana Boat Bakal Tiba Di Desa Boroko Timur

oleh -

Foto : Kades Boroko Timur Robby Pakaya saat menunggangi salah satu Banana Boat,(foto istimewa).

BOLMUT, Suaralidik.com – Tekad Pemerintah Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaan Monggondo Utara dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) terus diupayakan.

Dibawah kepemimpinan Robby Pakaya, hal ini terlihat jelas berupa gebrakan Inovasi Desa dengan memanfaatkan kawasan Pantai Batu Pinagut sebagai titik penghasil pendapatan bagi desa dan masyarakat didalamnya.

Sebelumnya pada awal bulan Juli 2019, BUMDes Bolugo milik Desa Boroko Timur mendatangkan 4 unit mobil Gowes, 4 unit mobil remot dan 2 unit ATV. Kali ini, desa yang sudah berumur 17 tahun itu akan mendatangkan lagi 1 unit Banana Boat dengan kapasitas 6 orang.

Kepala Desa Boroko Timur, Robby Pakaya.,mengatakan jika pihaknya terus mengupayakan agar Boroko Timur saat ini bisa selangkah lebih maju dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami mencoba memanfaatkan Dana Desa dengan membelikan barang atau kendaraan yang dapat menghasilkan PAD, salah satunya Banana Boat yang akan tiba pada pertengahan bulan Agustus 2019 ini”,terang Robby kepada media ini, Selasa 30/07/2019.

“Bayangkan saja jika semua kendaraan ini sudah beroperasi, maka Pantai Manara dan Kawasan Batu Pinagut akan dipenuhi pengunjung. Maka yang diuntungkan adalah desa dan masyarakat sekitar yang menggantungkan hidupnya di area pantai ini”,lanjut Robby.

Berdasarkan info yang kami terima, tiket yang dipatok untuk pengunjung yang ingin menaiki kendaraan milik BUMDes Bolugo bervariasi. Mulai dari 15 ribu hingga 30 ribu per satu kali putaran.(Chan).