Lagi, 2 Kurir Shabu di Bulukumba Berhasil Diamankan Polisi

oleh
Kurir Narkoba di Bulukumba
Pelaku terduga Kurir Narkoba Jenis shabu bernama Andri (Kanan) dan Ilham (kiri) ditangkap polisi pada hari Kamis (19/7) di kota Bulukumba

Bulukumba, suaralidik.com – Tim Satres Narkoba Polres Bulukumba kembali mengamankan 2 pelaku narkoba yang diduga kuat sebagai tukang antar barang (Kurir) jenis shabu.

Kedua Pelaku masing-masing lelaki bernama Andri (16) yang berlamatkan di Jln Lumba-lumba Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu Kab Bulukumba, Sementara pelaku lainnya bernama Ilham (28) alias Illang salah satu warga asal Jln Jalan Matahari Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Kedua pelaku berhasil diamankan berdasarkan informasi dan hasil pengintaian Tim Satres narkoba Bulukumba beberapa hari sebelumnya.

Kamis (19/7) sekitar pukul 14:20 wita, Polisi kemudian melakukan penggeledahan badan terhadap Andri dan ditemukan 1 barang berupa kristal bening yang disembunyikan di bagian belakang handphone miliknya seberat 0,3 gram yang diduga kuat narkoba jenis shabu.

Barang bukti ,0,3 gram narkoba jenis shabu
Barang bukti ,0,3 gram narkoba jenis shabu

Masih di lokasi penangkapan Jalan Serikaya Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Andri mengaku kalau barang tersebut diperoleh dari lelaki bernama Ilham seharga Rp 200.000-.

Tanpa membuang waktu, Tim Satres narkoba yang dipimpin langsung  Kasat Reskoba Polres Bulukumba Akp Aris Sumarsono,SH,KBO Sat Reskoba Polres Bulukumba Ipda Asbudi Tonis,S.Sos.MH,Kanit Sidik Sat Reskoba Bripka Ajis Safri,SH.MH bergerak ke target selanjutnya.

Pukul 15:20 wita, Polisi menuju ke rumah kontrakan milik Ilham di BTN Ayu Krida Jalan Pahlawan Poros Bulukumba-Sinjai Desa Taccorong, Gantarang Kabupaten Bulukumba namun tidak ditemukan barang bukti.

Hasil pengakuan Ilham, Ia menyebutkan kalau dirinya memperoleh barang itu dari lelaki berinisial AD dengan harga Rp 200.000. Ilham menyebutkan kalau lelaki AD itu  juga berdomisili di dalam kota Bulukumba.

Pengejaran terus dilakukan ke target selanjutnya namun, Tim Sat res Narkoba terus bergerak ke rumah target sesuai petunjuk dan pengakuan Ilham namun pelaku sudah keburu meninggalkan rumahnya.

Kasat Reskoba Polres Bulukumba Akp Aris Sumarsono,SH kepada media membenarkan penangkapan kedua pelaku narkoba yang diduga kuat berperan sebagai kurir shabu.

” Iya, untuk sementara kedua pelaku kami bawah langsung ke Mapolres Bulukumba untuk pengembangan lebih lanjut, sementara pelaku lainnya masih terus dilakukan pengejaran” Ungkap Aris Sumarsono.

Hingga berita ini diterbitkan, kedua pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bulukumba untuk proses hukum lebih lanjut. (***Riswan)