Lagi, Bupati Gorut Tandatangani Serah Terima Aset BMN Dari Kementrian PUPR

oleh -
Bupati Gorut
Foto : Bupati Gorut Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., saat menghadiri penandatanganan serah terima aset BMN di Kementrian PUPR, Kamis (19/09),(foto dok. Humas).

JAKARTA, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) kembali menandatangani serah terima aset Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Kamis 19/09/2019.

Total keseluruhan Aset yang diserahterimakan kepada pemerintah daerah, lembaga perguruan tinggi, dan yayasan pondok pesantren berupa rumah susun (Rusun) dan rumah khusus (Rusus) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia senilai Rp 1,026 triliun.

Bupati Gorut Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., usai mengikuti acara tersebut mengungkapkan bahwa serah terima Aset BMN dari Dirjen Perumahan Kementerian PUPR sudah yang kedua kali selama tahun 2019.

“Saya diundang untuk menandatangani berita acara serah terima aset BMN ke pemerintah daerah untuk dikelola dengan baik oleh Pemkab Gorut. Dengan demikian aset daerah terus bertambah seiring dengan serah terima aset ini,” ungkap Bupati.

Acara serah terima BMN ini merupakan yang ke empat kalinya diselenggarakan oleh Ditjen Penyediaan Perumahan dalam kurun waktu tahun 2018 hinga 2019.

Sebagai informasi pada tahun 2018, Ditjen Penyediaan Perumahan telah melaksanakan serah terima aset BMN, dengan total nilai aset sebesar Rp 473,3 miliar.

Sedangkan untuk tahun 2019, telah dilaksanakan sebanyak dua kali, yakni pada bulan Februari 2019 sejumlah Rp 1,094 triliun dan pada penyelenggaraan kali ini sejumlah Rp 1,026 triliun.

Dalam Serah Terima Aset BMN, Ditjen Penyediaan Perumahan juga mengundang sejumlah Kepala Daerah, Kementerian, Lembaga, Yayasan Pondok Pesantren, Perguruan Tinggi untuk menandatangani perjanjian naskah hibah atau berita acara serah terima.(TR/03).