Lagi, HM21 Kuasai Debat Kandidat Jilid II Pilkada Bulukumba 2020

  • Bagikan
hm21 - DEBAT KANDINDAT JILID 2

Makassar, suaralidik.com – Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 di Pilkada Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) dan Andi Murniyati Makking (AMM), kembali mengikuti debat kandidat jilid dua yang diselenggarakan KPUD Bulukumba di Kota Makassar, Senin (23/11/2020) malam.

Hal itu terlihat ketika paslon bertagline HM21 ini mulai menyampaikan visi misinya pada momen debat yang digelar di Persik Ballroom FourPoints Hotel Makassar. Hamzah- Murniyati terlihat menguasai materi terkait visi misi dan program sehingga bisa menyampaikan dengan lugas dan gamblang.

AHP dalam pemaparannya, mengaku memiliki sejumlah program dari 21 Program Unggulan yang mampu mengakomodir sinergitas pemerintah pusat dan daerah. Termasuk di dalamnya mengenai transparansi anggaran, pemaksimalan penggunaan anggaran, hingga memaksimalkan pendapatan daerah.

“Dari sini kami fokus menjadikan manajemen pemerintahan yang profesional dan akuntabel,” kata Ketua DPRD Bulukumba periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu dalam debat tersebut.

Ketua DPD Golkar Bulukumba ini juga menyampaikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Bulukumba. Dia menganggap, untuk meningkatkan pelayanan tersebut, kualitas SDM perlu ditingkatkan. Hal itu berlaku mulai dari kepala dinas hingga pemerintahan di jajaran RT maupun RW.

Selain itu, pria yang karip disapa Andi Ancala juga menyampaikan mengenai pemberdayaan perempuan yang menjadi prioritasnya bila terpilih menjadi pemenang dalam kontestasi Pilkada Bulukumba 2020. Hal itu berkenaan dengan anggaran dan program perencanaan pembangunan di Bulukumba yang juga harus diimbangi dengan program prioritas lain, dalam hal ini urusan pemberdayaan Perempuan tersebut.

“Kami akan berusaha untuk memaksimalkan semua komponen yang ada. Harapannya, agar Bulukumba menjadi bangkit dan benar-benar menjadi smart city,” ucapnya.

Lebih lanjut, Andi Hamzah Pangki juga menjelaskan bahwa pasangan HM21 adalah pasangan yang paling serasi, keterwakilan Bulukumba Barat dan Bulukumba Timur, keterwakilan laki-laki dan perempuan, pemimpin yang menomor satukan kepentingan masyarakat diatas segalanya.

” Kami adalah pasangan Bulukumba Bangkit, pasangan yang memiliki visi yang jelas dan cerdas yang sarat inovasi dan mampu mengajak memberikan keteladanan, kami mengajak untuk sebuah perubahan bagi kesejahteraan masyarakat Bulukumba,” tuturnya.

Sementara itu, Cawabup Andi Murniyati Makking menambahkan dalam closing statemennya mengajak semua masyarakat Bulukumba untuk merajut keberagaman etnis yang ada dengan menciptakan pemimpin yang visioner dan mampu menjadi pelayan bagi masyarakat bukan untuk dilayani.

” HM21 adalah pasangan yang saling melengkapi dari segala generasi dan profesi untuk membawa kebangkitan dan kejayaan Bulukumba. Apapi lanihoja, riemi ri nomoro serre, rie’mi buru’nena rie’to’mo bahinena ( Apalagi yang masyarakat cari, semua ada di pasangan nomor 1, ada Perwakilan Laki-laki dan ada perwakilan perempuan,red). HM21 Bulukumba Bangkit,Bersatu dan Menang,” ujar Ketua Demokrat Bulukumba ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *