Lagi, Kali ini Dari DPP Lidik Pro Sulsel Yang Berikan Bantuan Ke Salah satu Masjid di Desa Bontomacinna

oleh
Masjid Nurul Hidayah Galukullange desa Bontomacinna
Prosesi penyerahan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan menara masjid Nurul Hidayah dusun Galukullange desa Bontomacinna Kab Bulukumba oleh Ketua Dewan Pembina Lidik Pro DPP Provinsi Sulsel dan diterima langsung ketua pengurus masjid, Sabtu (28/7)

Bulukumba, suaralidik.com – Sabtu (28/7) pagi sekitar pukul 10:00Wita, kembali LIDIK PRO menyerahkan bantuan pembangunan menara tahap akhir Masjid Nurul Hidayah yang terletak di dusun Gunung jati desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Baca juga: Bangun Sinergi, Lidik Pro dan Suara Lidik Salurkan Bantuan ke Masjid di Bulukumba

Berbeda dengan sebelumnya bantuan dana tunai disalurkan pengurus DPD Bulukumba ke pembangunan menara di masjid ini, bantuan kali ini datang dan diserahkan langsung dari Ketua Dewan Pembina Lidik Pro DPP Provinsi Sulawesi selatan Nirwan Arifuddin Paladangi.

Pantauan langsung suaralidik.com, pukul 09:30 wita, tampak iring-iringan 6 unit mobil dan diperkiran sekitar 12 unit sepeda motor anggota Lidik Pro bergerak dari arah kota Bulukumba menuju desa Bontomacinna kecamatan Gantarang mengawal dan menyaksikan penyerahan bantuan ini oleh Nirwan Arifuddin dan pengurus inti dari Dewan Pimpinan Nasional.

Sebelum prosesi penyerahan, rombongan Lidik Pro silaturrahmi dengan beberapa Tokoh masyarakat di desa Bontomacinna sembari diskusi seputar kesejahteraan petani di lingkungan tersebut.

Bertempat di salah satu kediaman Tokoh Masyarakat desa Bontomacinna,  Nirwan Arifuddin yang juga Dirut PUSKUD Sulsel ini banyak membahas seputar ketersediaan pupuk dengan petani di wilayah itu.

Nirwan Arifuddin Padalangi - bersama warga gantarang
Ketua DP Lidik Pro Prov Sulsel Nirwan Arifuddin Padalangi bersama warga di Galukullange, Sabtu (28/7)

Pukul 10:00 wita, tampak puluhan rombongan Liik Pro berjalan kaki menuju masjid guna menyaksikan pembangunan menara Masjid Nurul Hidayah yang sudah mencapai 90%.

” Alhamdulillah, selamat datangki semua di sini, ini kedatangan kedua kalinya Lidik Pro ke Masjid ini untuk memberikan bantuan dana ke panitia pembangunan menara masjid” Sambut Muslimin selaku Ketua Pengurus Masjid sekaligus Tokoh masyarakat di lingkungan itu yang didampingi pengurus masjid lainnya.

Masih di lokasi masjid, Usai salaman dengan beberapa warga dan mengitari bangunan menara masjid, prosesi penyerahan bantuan berupa dana tunai diserahkan langsung Nirwan Arifuddin ke Panitia Masjid dan disaksikan pengurus-pengurus Lidik Pro tiingkat DPD Bulukumba,  DPN Lidik Pro serta warga masyarakat yang sempat hadir.

Nirwan Arifuddin yang dikenal sosok penggiat sosial sangat bersyukur masih diberikan waktu oleh Tuhan YME untuk bisa berbagi terhadap sesama.

Baca juga: Jadi Ketua Dewan Pembina Lidik Pro Sulsel, Nirwan Arifuddin : Lidik Pro Lembaga yang Profesional dan Pro Rakyat

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada saudara-saudaraku Lidik Pro yang juga sudah memberikan perhatian dan sumbangsinya kepada masyarakat di desa ini, Insya Allah kedepannya Lidik Pro dari DPP Sulsel terus berupaya untuk bisa berbuat untuk masyarakat di daerah ini, Khusus warga, saudara-saudara kami di dusun Galukullange ini, saya berharap agar aktif memberikan informasi terhadap lembaga kami apabila terdapat masalah-masalah sosial yang mungkin perlu diberikan tindakan penanganan yang cepat” Tutur Nirwan di depan warga.

Lanjutnya, ” Insya Allah kami siap memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami sebagai Lembaga Sosial dan Investigasi, teman-teman kami banyak di Bulukumba ini, hampir semua kecamatan ada sebagai perwakilan kami dan janganki segan-segan memberikan informasi, keluhan dan semacamnya, Insya Allah kami akan bantu ” Tutup Nirwan.

Sementara itu,  Kepala desa Bontomacinna Andi Mulhariddien Djabbar melalui telpon selulernya tidak bisa hadir dalam kegiatan ini lantaran harus menghadiri acara penjemputan Api Asian games yang bertepatan dengan kegiatan ini.

” Iye terima kasih dan Alhamdulillah, mohon maaf ka ini ye karena ingin sekali hadir dalam kegiatan itu namun ada juga acara yang harus saya hadiri saat ini jadi insya allah waktu-waktu berikutnya pi lagi baru bisa kita duduk bersama, sekali lagi saya ucapkan selamat datangki dan terima kasih atas bantuanta ini terhadap wargaku” Ucap Kades Bontomacinna. (***Ashari)