,

Lagi-Lagi Pelaku Begal Nyaris Memangsa Korban Wanita Di Mattirobulu Pinrang

oleh
pelaku begal di pinrang
ilustrasi : pelaku begal di pinrang berkasi kembali

Lidik Pinrang : Senin (31/01/2017) malam sekitar pukul 21:00 Wita seorang wanita bernama Eka (27) asal warga dusun Dolangang,Desa makkawaru Kec. Mattirobulu Kab.Pinrang nyaris menjadi korban aksi pelaku begal.

pelaku begal di pinrang
ilustrasi : pelaku begal di pinrang berkasi kembali

Eka yang dalam perjalanan pulang dari ATM BRI unit Kariango menggunakan sepeda motor Honda jenis Scoopy No Polisi DD 3356 menuju pulang ke rumahnya tiba-tiba dikejar oleh pelaku begal dan berusaha memberhentikannya sambil mendorong pundak korban dari belakang.

Dengan kondisi ini,Korban spontan meminta tolong dengan berteriak-teriak disepanjang jalan membuat pelaku begal langsung memutar arah dan melarikan diri.

Korban bernama EKa yang kaget dan shock akhirnya singgah di rumah warga dusun dolangang bernama Hasan untuk menenangkan diri dan selanjutnya Ia pun pulang ke rumahnya.

saya dari ATM BRI unit Kariango ingin pulang kerumah,diperjalanan menuju arah selatan tiba-tiba dari belakang saya dipaksa untuk berhenti dan mendorong pundak sebelah kanan dengan oleh seorang pengendara motor” Ungkap Eka kepada suaralidik.com selasa 31/01/2017 Pagi.

Seketika itu saya berteriak minta tolong dan pelaku Begal itu akhirnya pergi, disepanjang jalan saya terus berteriak minta tolong karena takut untuk melanjutkan perjalanan pulang kerumah akhirnya saya singgah dirumah warga didusun dolangang Hasan untuk menenangkan diri Dan selanjutnya saya pulang kerumah, Lanjutnya.

Ditempat yang berbeda saat dikonfirmasi,Kapolsek Mattirobulu melalui via telp, AKP Zusandi Said, SE menuturkan bahwa informasinya sudah di terima dari masyarakat melalui Tim yang melakukan patroli sekitar pukul 23:00 wita.

Kapolsek Mattribulu Pinrang
Kapolsek Mattribulu Pinrang,AKP Zusandi Said, SE

Zusandi juga mengatakan jika ada perintah langsung dari Kapolres Pinrang sejak Kasus Begal yang terjadi di Paleteang kemarin itu hingga mewajibkan seluruh Polsek yang ada di Kab.Pinrang membentuk Tim Siaga dan melakukan Patroli mulai pukul 23:00 Wita sampai selesai.

malah kejadian Begal semalam lebih cepat dari waktu Tim Patroli kami” jelas Zusandi

Meski aksi pelaku kriminal terbilang gagal namun demikian Zusandi berharap agar peran pemerintah dalam hal ini Kecamatan, Kelurahan dan Desa semuanya turut berperan aktif dalam menjaga keamanan kita guna meminimilizir tindak kejahatan dilingkungan ini,tutur Zusandi . (RSDW/BCHT)