Lagi, Muscab I Pemuda Muhammadiyah Takalar Ditolak Pakai Aula Camat Sanrobone

oleh

Suara Lidik Takalar – Sebagai Organisasi Kepemudaan yang usianya sudah lebih satu abad, tantangan dakwah yang seperti ini sudah tidak menjadikan semangatnya Kendor, Musyawarah Cabang I Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kec. Sanrobone meski sempat ada kendala dengan tak di izinkannya melakukan muscab di Aula Kantor Camat Sanrobone, namun akhirnya tetap sukses dilaksanakan di Aula Kantor Desa Banyuanyara Kecamatan Sanrobone, ahad/9 April 2017.

Meskipun sebelumnya di Jadwalkan di aula kantor Camat Sanrbone kemudian di pindahkan ke Aula Kantor UPK PNPM Sanrobone atas rekomendasi Sekretaris Camat Sanrobone tapi faktanya aula tersebut tidak reprensetatif untuk di adakan musycab sehingga para peserta muscab Pemuda Muhammadiyah kemudian memindahkannya ke aula kantor Desa Banyuanyara.

Kondisi ini, kami prihatin dengan moralitas pemimpin seperti camat dan sekcam Sanrobone, seharusnya sebagai abdi negara sekaligus Pamong tidak seharusnya melakukan sabotase ini, mestinya pemerintah harus bersyukur ada Organisasi seperti Pemuda Muhammadiyah yang konsen kepada pembinaan moralitas anak muda, Ungkap Abdullah Hasan Ketua Pemuda Muhammadiyah Takalar saat memberi keterangan ke media suaralidik.com

Ditambahkan lagi, Alhamdulillah kegiatan Muscab pertama ini di Kecamatan Sanrobone Pemuda Muhammadiyah telah menghasilkan Pimpinan Cabang yang baru yakni Abdul Wahid dan sekretarisnya Juliadi serta bendahara Dg. Sikki. Saat muscab berlangsung tadi juga dihadiri Kepala Dusun dan Imam Dusun Se-Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar.

Ditempat terpisah, Dg. Sijaya Kepala Dusun Je’ne Desa Laguruda mengatakan “Kami berterima kasih atas adanya inisiasi pemuda muhammadiyah yang akan membina anak muda kita, tidak ada alasan untuk kita menolak kegiatan keagamaan dan pembinaan seperti ini’.