Lagi, Pelaku Curas Modus Pecah Kaca Dilumpuhkan TimSus Polda Sul-Sel

oleh
pelaku curas modus pecah kaca yang di lumpuhkan TimSus Polsa Sul-Sel

Breaking News Tim Khusus Polda Sul-Sel beserta dengan Jatanras Polres Maros kembali mengamankan rekan pelaku pencurian dengan kekerasan, bermodus pecah kaca, cungkil sadel motor dan pencurian uang Nasabah BANK, Minggu (05/02/17)

pelaku curas modus pecah kaca yang di lumpuhkan TimSus Polsa Sul-Sel

Penangkapan Pelaku atas nama Dg. Situru (34) Securiy IPDN warga desa Bonto Ramba Kec. Pallangga Kab. Gowa. Berdasarkan hasil pengembangan pelaku yang ditangkap sebelumnya yakni Ramli Dg. Siala.

Ada pun kronologis penangkapan pelaku, yakni setelah TIM KHUSUS POLDA SULSEL dan JATANRAS POLRES MAROS melakukan penyelidikan sehubungan perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan bermodus pecah kaca, cungkil sadel motor dan pencurian uang Nasabah di BANK.

Dari hasil penyelidikan tersebut diperoleh beberapa bukti yang mengarah ke tersangka, sehingga TIM langsung melakukan upaya penangkapan terhadap ke dua tersangka tersebut. Setelah tertangkap salah satu dari dua tersangka atas nama RAMLI Daeng SIALA ternyata merupakan pelaku resedivis yang pernah melakukan tindak pidana (curas) perampokan di wilayah Kab.
GOWA.

TIM kemudian melakukan pengembangan salah satu tersangka RAMLI Daeng SIALA, yang berupaya melarikan diri, sehingga personil melakukan tembakan peringatan ke udara, akan tetapi tersangka masih terus melarikan diri, terpaksa personil melumpuhkan tersangka dengan tembakan pada kaki sebelah kanan bagian lutut dan betis masing-masing satu kali, juga kaki kiri pada bagian betis sebanyak satu kali tembakan.
Saat ini, TIM membawa tersangka ke Rs. Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan. Keduanya ditangkap berdasarkan laporan polisi .

Hasil interogasi dari pelaku menjelaskan bahwa benar telah melakukan pencurian dengan kekerasan modus pecah kaca di wilayah hukum Polda Sul-Sel. Khususnya wilkum Polres Maros, Polres Pangkep, Polres Barru, Polres Pinrang, Polres Bone, Polres Polman Sulawesi Barat serta Polres Majene Sulawesi Barat dan hasil interogasi kedua tersangka juga melakukan pencurian sebanyak 31 TKP dalam kurun waktu 2016-2017.

Kabid Humas polda Sul-Sel Kombes Pol Dicky Sondani saat dihubungi melalui akun whatsApp miliknya membenarkan, bahwa telah ditangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan bermodus pecah kaca, cungkil sadel motor dan pencurian uang Nasabah di beberapa Bank, dan saat ini pelaku sudah di Rs Bhayangkara Makassar. Ucapnya, Minggu (05/02/17)

Adhe Sirha || Titin Widyawati