Lagi, Pemda Bolmut Kucurkan Beasiswa Akhir Studi Tahap II, Berikut Daftarnya

oleh
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulha Mokodompis, S. Pd, MM dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Sirajudin Lasena, SE, M.Ec. Dev.

BOLMUT, SuaraLidik.Com – Sebanyak 93 mahasiswa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang sedang menyelasikan akhir studi segera menerima bantuan akhir studi tahap II dari Pemerintah Daerah Bolmut.

Pencairan ini merupakan lanjutan dari bantuan akhir studi tahap I yang lebih dulu disalurkan Pemerintah Daerah pada bulan oktober lalu.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmut, Sulha Mokodompis, S. Pd, M. M., saat ditemui reporter media ini diruang kerjanya, Jum’at (13/12/2019) jika saat ini pihaknya telah menyerahkan semua berkas mahasiswa ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut untuk selanjutnya dilakukan pencairan.

“Kami sudah menyerahkan semua berkas pemohon untuk beasiswa akhir studi tahap II ini ke BPKD. Jumlahnya ada 93 penerima, lebih besar dari jumlah pada tahap I yang hanya 79 orang”, terangnya

Dirinya pun berharap, bantuan dari Pemda ini bisa digunakan dengan baik oleh mahasiswa terkait dalam rangka menyelesaikan akhir studinya.

“Kami menyadari, besaran dana yang diterima tidak sepenuhnya menutupi kebutuhan akhir studi mahasiswa, namun paling tidak bantuan ini bisa mengurangi beban yang ditanggung mahasiswa. Kedepannya kami berusaha menaikkan nominal beasiswa akhir studi ini”, ujar Mantan Kepala Inspektorat Bolmut itu.

Kepala BPKD Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec. Dev., melalui Sekretaris Awaludin Manangin, S. P., saat ditemui reporter media ini, mengatakan jika saat ini bantuan akhir studi tahap II sedang dalam proses pencairan.

“Ada 93 nama penerima beasiswa akhir studi tahap II, hal ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 448 tahun 2019 tentang penetapan mahasiswa penerima beasiswa akhir studi tahap II tahun anggaran 2019”, ungkapnya

Lebih lanjut dirinya pun menambahkan, diantara 93 nama penerima tersebut, ada 10 mahasiswa yang masih tertunda dalam melakukan pencairan.

“Ada 10 mahasiswa yang masih tertunda proses pencairannya, hal ini karena rekening yang mereka miliki sudah tutup. Oleh karenanya, kami memanggil ke-10 nama tersebut untuk dilakukan penggantian nomor rekening yang baru”, tutup Awaludin. (***chan)

Berikut lampiran daftar penerima Beasiswa Akhir Studi Tahap II tahun anggaran 2019, sbb :

IklanIklanIklan