banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Laksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Lanjutan, Kepsek SDI Malbert I : Alhamdulillah 75 Persen Sudah di Vaksin Rubella

Kepala UPT SPF SD Inpres Malengkeri Bertingkat I, Hj. Rosnaeni, S.Pd, M.Pd, Memantau Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Lanjutan, yang dilaksanakan Puskesmas Mangasa, Kamis 25 Agustus 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – UPT SPF SD Inpres Malengkeri Bertingkat I, melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) lanjutan, sebagai upaya Pemerintah Kota Makassar untuk mencegah penyakit dan memperkuat daya tahan/kekebalan tubuh peserta didik.

Pelaksanaan imunisasi ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar dalam hal ini Puskesmas Mangasa, yang dilaksanakan di ruang kelas SD Inpres Malengkeri Bertingkat I, Kamis pagi (25/08/2022).

Kepala Sekolah SDI Malengkeri Bertingkat I, Hj. Rosnaeni, S.Pd, M.Pd saat ditemui mengatakan bahwa, ini merupakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) lanjutan yang kami lakukan, utamanya kepada anak-anak yang baru masuk sekolah kelas I hingga kelas 6.

“Untuk kelas I sendiri, imunisasi yang mereka dapatkan yaitu vaksin polio, kemudian untuk kelas 2 hingga kelas 6 vaksin rubella,” jelas Hj. Rosnaeni, kepada awak Media Suara Lidik.

“Alhamdulillah di sekolah kami 75 persen sudah melaksanakan vaksin rubella. Jadi mungkin anak-anak yang belum sempat dan bisa karena sakit pada saat itu, sekarang sudah bisa melakukan vaksinasi rubella,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Hj. Rosnaeni menambahkan, selain dilakukan vaksinasi polio dan rubella, pihak Puskesmas Mangasa yang dari dulu menjadi mitra kami, melakukan pemeriksaan kesehatan baik itu mulut, gigi, kemudian kesehatan kulit, mata, telinga dan cacingan itu rutin dilakukan pemeriksaan dan pengobatan buat anak-anak kami di sekolah.

“Jadi harapan kami, semoga anak-anak kami di sekolah bisa belajar dengan baik, tenang, sehat, ceria dan kemudian mereka bisa menjadi anak-anak yang tangguh buat masa depan bangsa Indonesia,” pungkasnya.