Lambatnya Bantuan Bencana Jadi Keluhan Warga dalam Reses

oleh -

PAREPARE, SUARALIDIK.COM – Andi Muhammad Fudail, Legislatif PKB Parepare menemui konstituennya lewat reses didapilnya, Kecamatan Soreang Kota Parepare, senin (20/1/2020).

Reses kali ini, dicecar 19 pertanyaan dan semuanya masalah Bantuan Bencana yang mereka belum dapat, dan anggota DPRD kota Parepare ini sangat mempermaklumkan tuntutan masyarakat ini.

Menurutnya, tuntutan masyarakat yang tertimpa bencana ini wajar, dan sangat dimaklumi, karena ini sering didapatkannya saat bencana menimpa masyarakat “saya permaklumkan tuntutan mereka, dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat, tempat mereka tertimpa musibah, sementara pemerintah kelurahan kadang kurang cakap mengantisipasi masalah mereka” ujar sekertaris Komisi III ini di suaralidik.com.

Fudail, siap menerima keluhan ini dan hal pertama perlu disampaikan ke Pemerintah, bahkan dia juga akan mengusut, kenapa bantuan mesin jahit, pertukangan dan lai-lain untuk tahun 2019 ini, belum diterima.

“saya heran mesin jahit, pertukangan yg pemerintah janjikan yg hingga kini blm terealisasi dan saya akan usulkan juga bantuan alat mesin pres sablon, mesin jahit, pertukangan kayu, batu, dan juga pres kopi untuk UKM serta pemberdayaan dan pembinaan kelompok home industri yang lima tahun lalu pernah mendapatkan banruan dan perhatian” jelas anggota DPRD PKB ini, yang memasuki masa Periode kedua.

“saya datang ke Reses Andi Fudail, karena orangnya suka membantu warga, bahkan warga bukan dapilnya pun diperhatikan, seperti lumpuh layu dan kena bencana banjir dibantu.” ujar salah seorang raga peserta reses di Jompie depan SDN 71. (AD).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60