Langade : Insya Allah, Saya yakin Langkah Saya di Nasdem Akan Berjalan Mulus

oleh
Photo : A. Langade yakin berjalan mulus di Pileg 2019

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Meski pernah gagal satu kali dalam pemilihan calon legislatif lima tahun lalu namun tak menyurutkan tekad A. Langade untuk kembali menghadapi kompetitor ratusan caleg di Dapil 3 Kecamatan Bulukumpa-  Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

“Saat ini saya memperkuat bendera Nasdem. Dulu waktu saya di PKP  tidak sempat lolos  sebagai pemenang Pemilu waktu itu.  Tapi saat ini saya yakin langkah saya di Nasdem akan berjalan mulus insyha Allah. Ini bukan takabur tapi semoga kerja keras saya berbuah hasil yang baik,” kata A. Langade yang juga seorang Pengusaha. Selasa (18/9/2018).

Sebagai caleg di Dapil Bulukumpa – Rilau Ale yang terkenal berat dengan pesaing politisi bernama besar, bukan berarti membuatnya luluh. Bahkan menurut Pengusaha dan sekaligus tokoh pemuda ini, justru menjadi tantangan baginya untuk menunjukkan kerja kerasnya.

Akan hal memilih Nasdem padahal banyak partai kenamaan yang lebih potensial dikenali publik, menurut Kr. Ade’ sapaan akrabnya, dia melihat misi dan visi Partai Nasdem sejalan dengan perjuangannya mensejahterakan rakyat.

“Saya melihat visi dan misi Nasdem sangat sesuai dan sejalan dengan tekad saya mensejahterakan masyarakat terkhusus memperjuangkan Kaum Pemuda dan anak yang rentan dengan masalah sosial. Bagi saya kegagalan kemarin
adalah kesuksesan yang tertunda dan pastilah menjadi evaluasi dengan mengunakan analisa kelemahan dan kekuatan yang ada,” papar Kr. Ade’ yang juga bergerak di dunia pengusaha.

A. Langade mengatakan meski dirinya tidak masuk dalam jajaran legislator Bulukumba di periode berjalan ini, namun dia tidak fakum. A. Langade bahkan aktif melakukan kegiatan sosial di luaran.

” Saya tidak takut bersaing dengan caleg lain. Di dapil Bulukumpa – Rilau Ale memang persaingan sangatlah berat, tapi itu bukan penghalang bagi saya. Saya akan mencoba untuk bertarung. Kalau mau menjadi pelaut ulung harus mampu mengarungi samudra dengan ombak yang kencang. Itulah prinsip saya,” kilahnya.Jika terpilih masuk ke parlemen nanti, A. Langade bertekad akan memprioritaskan perjuangannya soal Kaum Pemuda dalam bidang Olahraga.

“Berbicara tentang anak maka kita akan berbicara tentang masa depan bangsa ini. Saya ingin membentuk tunas bangsa yang cerdas dan berakhlak yang baik dengan beberapa program pemerintah yang sudah sangat bagus saat ini. Tinggal bagaimana ini dikawal dengan baik. Sama halnya dengan perempuan yang sangat rentan dan masih terbatas pada SDMnya. Berbicara perempuan dan kemiskinan cukup signifikan. Inilah yang harus selalu diperjuangkan bagaimana kita bisa mengangkat kesejahteraan perempuan lebih baik karena kalau perempuan sudah sejahtera otomatis bapak-bapaknya juga akan ikut sejahtera. Intinya saya ingin mengubah dan mengaspirasi daerah ini ke yang lebih baik,” kata A. Langade.(***ISWANTO)