Lantik 8 Kades Terpilih, Indra Yasin : Menjadi Kades di Gorut Tak Mudah

oleh -33 views
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin SH MH, saat memberikan selamat kepada para Kades yang dilantik.(foto dok. humas).

Gorut, Suaralidik.com – Untuk menjadi Kepala Desa (Kades) terpilih taklah semudah yang dibayangkan, rumit dan penuh dinamika yang komplit harus dihadapi.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr Indra Yasin SH MH saat melantik 8 Kades terpilih di Kecamatan Sumalata, Selasa 29/01/2019, bertempat di Graha Kantor Camat Sumalata.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Gorut Ridwan Yasin, Wakil Ketua I DPRD Gorut, Asisten I, II, dan III, Unsur Muspika Kecamatan, Unsur Pimpinan OPD, BPD Sumalata, Pengurus APDESI, Aparat desa dan Kepala desa se-Gorut, dan masyarakat Kecamatan Sumalata yang sempat hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin mengungkapkan, pada pilkades seretak beberapa waktu lalu, penuh dinamika, rumit dan kompleks.

“Pertarungannya ini luar biasa. Begitu banyak yang ingin menjadi Kades, Dari 90 desa yang melaksanakan pemilihan serentak di Gorut, kurang lebih ada 328 calon, 8 diantaranya saya Lantik hari ini di Kecamatan Sumalata,”ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati mengucapkan selamat dan bangga atas acara pelantikan yang berlangsung aman dan lancar.

” Syukur Alhamdulillah, pelantikan hari ini aman-aman saja. Hal ini membuktikan Masyarakat Sumalata sudah benar-benar dewasa dalam berdemokrasi,”jelas Bupati.

Sehingganya, Indra Yasin berharap amanah dan kepercayaan dari masyarakat ini mampu dijaga dengan baik, dan harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya minta jaga baik-baik amanat dan kepercayaan itu. Karena Kepala desa juga tidak bekerja sendiri. Ada BPD, aparat desa untuk bangun kerjasama yang baik. Dalam Setiap pengambilan keputusan, saya minta dimusyawarahkan bersama. Libatkan seluruh stegholder yang ada didesa, sehingga Keputusan yang diambil murni adalah keputusan bersama,”pungkas Indra Yasin.

Kades yang dilantik diantaranya, kades Puncak Mandiri Andi Gauk, Tumba Alpian Pateda, Mebongo Iksan Dahlan Daud, Lelato Mohamad Kifli Pianus, Bulontio Barat Rafiq Madjam, Pulohenti Rasmin Idrus, desa Buloila Halid Kalef, dan Desa Hutokalo Yahya Mahmud Jauhari, periode 2018-2024.(***Thoger).