Lantik Kades Ambara, Ini Pesan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabgor

oleh -

Foto : Proses pengambilan sumpah Kades Ambara oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabgor Drs. Selmin Papeo,(foto Mais humas).

Limboto, Suaralidik.com – Mewakili Bupati Gorontalo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Selmin Papeo melantik dan mengambil sumpah Penjabat Kepala Desa Ambara, Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo, Tamrin Kilo menggantikan Harun Rasyid yang telah wafat.

Proses pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Desa Ambara, Rabu 31/07/2019, turut dihadiri Kadis PMD, Camat Dungaliyo bersama aparat, Kaplosek, Danramil, BPD, LSM, tokoh Agama, Masyarakat, hingga tokoh Adat.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kestra menyampaikan, bahwa pelantikan tersebut dilaksanakan semata-mata demi kepentingan masyarakat, guna mempercepat pembangunan maupun pelayanan pemerintah kepada masyarakat khususnya warga Desa Ambara agar berjalan dengan baik.

“Jadi bukan karena kepentingan bupati, camat, atau kepala dinas PMD, tapi ini demi kepentingan masyarakat desa Ambara”,tegas Asisten l.

Drs. Selmin Papeo menegaskan, proses pelantikan penjabat kepala desa Ambara telah melalui pertimbangan oleh pemerintah kabupaten. Mengingat kepala desa Ambara  sebelumnya, Harun Rasyid telah wafat setelah menjabat kurang lebih selama 1 tahun.

“Figur pak Tamrin Kilo tentunya yang akan bahagiakan keluarga besar warga desa Ambara. Beliau sekarang sudah menjadi kepala desa, jadi wajib hukumnya melayani seluruh masarakat desa tanpa terkecuali”,tegas Selmin.

Selmin menambahkan, pesan bupati Nelson agar masyarakat dan aparat desa menjadikan Pejabat Kades Ambara yang baru sebagai keluarga.

“Dan untuk ayahanda, saya minta untuk melakukan komsolidasi segera berhubungan langsung demgan komponen masyarakat, BPD, LPM, BKK dan tokoh-tokoh masyaralat untuk melaksanakan pembangunan”,tutup Selmin,(Rollink).